Sukses

Hasil MU vs Barcelona: Duo Brasil Bikin MU Comeback Depak Barcelona dari Liga Europa

MU mendepak Barcelona dari Liga Europa berkat sepasang gol dari pemain asal Brasil.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. MU mendepak Barcelona usai melakukan comeback gemilang di leg kedua play-off knock-out. Duo Brasil membuat Setan Merah menang 2-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 sudah cukup membuat pasukan Erik ten Hag melaju ke 16 besar Liga Europa. Pasalnya di pertemuan pertama MU sukses menahan imbang Barcelona 2-2 di Nou Camp pekan lalu.

Main di kandang sendiri, MU hampir unggul cepat di menit kedua. Bruno Fernandes lolos dari jebakan off-side. Namun sepakan pemain asal Portugal itu masih bisa dimentahkan kiper Barcelona Marc Andre ter-Stegen.

Barca balas mengancam satu menit kemudian melalui aksi winger Raphinha. Namun tembakan pemain asal Brasil ini masih meleset dari sasaran.

Di menit 18, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah bek kiri berbakat Alejandro Balde dilanggar Bruno Fernandes di kotak terlarang. Robert Lewandowski mampu mengonversi penalti ini menjadi gol guna membawa Barca memimpin 1-0.

Manchester United berusaha segera membalas gol tersebut. Peluang kembali didapat Bruno Fernanes di menit 22. Akan tetapi aksi Bruno kembali bisa dimentahkan oleh Ter Stegen. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah jeda, MU langsung tancap gas. Dua setelah babak kedua dimulai papan skor imbang 1-1. Gelandang Fred menyamakan skor usai menyelesaikan umpan dari Bruno Fernandes.

Berhasil menyamakan skor membuat MU makin percaya diri. Beberapa peluang tercipta, tapi sayangnya belum bisa membuat mereka berbalik unggul.

Barcelona justru hampir kembali memimpin di menit 64 bila saja David de Gea tidak sigap mengamankan gawang dari sundulan bek kanan Jules Kounde.

MU akhirnya mampu membalikkan keadaan di menit 73. Antony mencetak gol indah. Pemuda Brasil ini menyambar bola liar di kotak penalti Barcelona dengan tendangan kaki kiri mendatar ke tiang jauh.

Barca berusaha keras menyamakan skor. Pelatih Xavi Hernandez menambah pemain depan dengan memasukkan Ferran Torres dan Ansu Fati. Namun pertahanan MU begitu disiplin menghalau serangan Barca.

Fans MU sempat dibuat was-was di masa injury time. Lewandowski lolos dari kawala pertahanan MU, sepakannya juga sudah gagal dibendung De Gea. Beruntung bola bisa disapu oleh Raphael Varane. Namun wasit akhirnya menilai Lewandowski sudah off-side terlebih dulu.

Skor 2-1 mampu dipertahankan MU sampai peluit panjang ditiup wasit. MU menang agregat 4-3 sehingga berhak ke-16 besar.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: De Gea; Wan-Bissaka (Dalot 67'), Varane, Martinez, Shaw; Fred, Casemiro; Sancho (Garnacho 67'), Fernandes, Rashford; Weghorst (Antony 46').

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Araujo (Marcos Alonso 82'), Christensen, Balde; De Jong, Busquets, Kessie; Sergi Roberto (F. Torres 70'), Raphinha (Ansu Fati 75'), Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • mu vs barcelona

  • Berita Bola