Sukses

Barcelona Kehilangan 3 Pemain Kunci Lawan MU

Barcelona kehilangan Ousmane Dembele, Pedri, dan Gavi untuk laga kontra MU pada leg kedua playoff babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (24/2/2023).

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga menghadapi Manchester United. Laga leg kedua playoff babak 16 besar Liga Europa ini bakal berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023) pukul 03:00 WIB.

Dalam daftar pemain, tidak ada nama Ousmane Dembele, Pedri, dan Gavi. Dembele masih harus absen karena masalah hamstring dan pemain Timnas Prancis itu tidak bisa tampil hingga pertengahan Maret mendatang.

Sementara Pedri mengalami masalah hamstring pada leg pertama melawan MU. Laga yang berlangsung di Camp Nou, 17 Februari lalu itu, berakhir imbang 2-2.

Gavi juga absen untuk raksasa Catalan karena skorsing. Tapi, Sergio Busquets kembali ke dalam skuad saat menghadapi Cadiz pada Minggu (19/2) lalu setelah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Busquets sekarang bisa bermain melawan Manchester United. Sedangkan absennya Pedri dan Gavi telah membuka kesempatan bagi Marc Casado untuk melakukan perjalanan ke Manchester.

Skuad Barcelona juga diperkuat dengan kembalinya Ronald Araujo yang tidak bermain saat menghadapi Cadiz pada akhir pekan lalu karena skorsing Liga Spanyol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan besar

Xavi memiliki keputusan besar yang harus diambil dalam hal susunan pemain untuk laga menghadapi Manchester United. Marco Alonso tampil sebagai pemain bertahan pada leg pertama pekan lalu.

Franck Kessie diperkirakan kembali bergabung dengan Frenkie de Jong di lini tengah. Sergio Busquets juga berpotensi untuk masuk ke dalam tim, tergantung pada kebugarannya.

Sergi Roberto adalah salah satu pilihan bersama Kessie serta De Jong jika Busquets memulai laga dari bangku cadangan. Sedangkan Ansu Fati bisa bermain sebagai starter bersama Robert Lewandowski dan Raphinha di sepertiga akhir lapangan.

Melawan Cadiz pada akhir pekan lalu yang berkesudahan dengan kemenangan 2-0 bagi Barcelona, Eric Garcia dan Alejandro Balde dimainkan sebagai starter di lini belakang. Sementara Ferran Torres bermain di sepertiga akhir lapangan.

Namun, Kessie, Jordi Alba dan Alonso dapat kembali tampil sebagai pemain pengganti di Old Trafford.Lewandowski

3 dari 3 halaman

Skuad Barcelona vs MU

Ter Stegen, Pena, Tenas; Araujo, Christensen, Alonso, Alba, Alba, Kounde, E Garcia, Balde; Busquets, Kessie, Roberto, F de Jong, Torre, Casado; Lewandowski, Fati, F Torres, Raphinha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • GAVI

  • Pedri