Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs Leeds United: Peluang Pesta Gol

MU berpeluang besar menang dan pesta gol ketika menjamu Leeds di Liga Inggris nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan berjumpa Leeds United pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, MU memburu kemenangan kandang ke-14 beruntun di berbagai ajang.

Kesempatan MU menang atas Leeds United sangat besar. Beberapa faktor mendukung Setan Merah melanjutkan performa apiknya. Sang tamu dalam kondisi tak kondusif saat berkunjung ke Old Trafford.

Leeds United pada laga terakhir kalah dari Nottingham Forest 0-1 sehingga semakin terpuruk di papan bawah dan selangkah lagi masuk ke zona degradasi Liga Inggris.

Kekalahan dari Forest ini membuat Leeds mengganti manajer. Jesse Marsch dipecat dan untuk sementara tim akan ditangani oleh Michael Skubala saat berkunjung ke Old Trafford.

Leeds juga tak diuntungkan dengan rekor away di Liga Inggris musim ini. Mereka menelan tujuh kekalahan dari sembilan laga tandang di musim 2022/2023.

Di sisi lain MU justru sedang sangat cemerlang saat main di kandangnya. Mereka selalu menang di 13 penampilan terakhirnya di Old Trafford dalam berbagai ajang. Pada laga terakhir MU menang atas Crystal Palace meski main dengan 10 orang.

MU juga diuntungkan rekor pertemuan. Mereka meraup 10 poin dari kemungkinan 12 kala bertemu Leeds sejak sang lawan promosi kembali ke Liga Inggris di tahun 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kendala MU

Setan Merah juga kerap menang besar jika menjamu Leeds. Dalam tiga pertemuan terakhir di Old Trafford dengan Leeds, MU minimal bisa mencetak empat gol. Duel terakhir melawan Leeds di kandang lawan pada pertemuan pertama musim ini juga dimenangi dengan skor telak 4-2.

Kendala yang mungkin bisa menganggu MU saat kedatangan Leeds adalah krisis pemain. Manajer Erik ten Hag tak bisa memainkan enam pemain MU di laga nanti malam. Lini tengah MU yang bermasalah jelang kunjungan Leeds.

Gelandang bertahan Casemiro akan absen karena menjalani skorsing. Pria asal Brasil itu mendapat kartu merah ketika melawan Palace di laga sebelumnya.

Dua gelandang lainnya Donny van de Beek dan Christian Eriksen juga menepi karena cedera. Celakanya Scott McTominay juga belum fit sehingga harus absen. Di lini depan, Antony dan Anthony Martial juga tidak bisa diturunkan akibat cedera.

Ten Hag tak mau mempermasalahkan absennya banyak pemain. Dia fokus merangkai tim dengan pemain-pemain yang tersedia dan enggan menjadikan absennya banyak pemain sebagai alasan gagal menang.

"Saya manajernya. Saya selalu harus bermain dengan pemain yang tersedia. Kami memiliki skuad, kami memiliki banyak pemain bagus yang tersedia di skuat itu, yang tidak selalu berada di starting XI. Jadi, yang lain [akan] mendapatkan kesempatan dan saya harus melakukannya," ujar Ten Hag dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

MU: De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Sabitzer, Fred; Sancho, Fernandes, Rashford; Weghorst

Leeds United: Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Wober; Adams, McKennie; Sinisterra, Aaronson, Gnonto; Rutter

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Leeds United

  • MU vs Leeds

  • Berita Bola