Sukses

Casemiro Dapat Kartu Merah, Manajer MU Sesalkan Pemain Crystal Palace Tidak Dihukum

Liputan6.com, Manchester - Manchester United harus bermain dengan 10 pemain saat melawan Crystal Palace pada pekan ke-22 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. Ini setelah Casemiro mendapat kartu merah pada menit ke-70.

Gelandang MU asal Brasil itu dikeluarkan dari lapangan setelah wasit Andre Marriner melihat rekanam VAR. Dalam video terlihat Casemiro mencekik pemain Palace Will Hughes ketika keduanya bertengkar, memicu dorongan Jeffrey Schlupp pada Antony.

Schlupp kemudian mencetak gol di menit ke-76. Pertandingan pun menjadi menegangkan. Tetapi, MU bisa bertahan untuk menang 2-1 dan mencatat kemenangan kandang ke-13 berturut-turut di semua kompetisi.

Ini menjadi rekor terpanjang Man Utd di Old Trafford sejak menang 20 kali berturut-turut antara Desember 2010 dan September 2011.

Terkait kartu merah Casemiro, yang membuatnya absen di tiga pertandingan, Manajer MU Erik ten Hag tidak memiliki keluhan atas keputusan wasit. Namun, ahli taktik asal Belanda itu berpikir beberapa pemain Palace, terutama Jordan Ayew, juga harus dihukum.

"Kami memainkan permainan yang brilian dan itu adalah level yang sangat tinggi 70 menit pertama sampai insiden itu terjadi dan kemudian Anda melihat tim ini berdiri untuk satu sama lain," kata Ten Hag seperti dikutip Fot Mob.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji semangat pemain MU

Erik ten Hag pun memuji semangat para pemain Manchester United saat melawan Crystal Palace. "Sungguh semangat yang baik dalam tim dan mereka tidak menerima ketika seorang pemain dari kami bisa cedera parah dan itulah cara Antony diperlakukan," ucap manajer asal Belanda itu.

"Tim ini bersatu tetapi, tentu saja, Anda harus mengendalikan emosi Anda. Tapi, itu sangat sulit di saat seperti itu dan saya melihat dua tim saling bertarung."

"Saya melihat dua tim pemain melewati garis dan kemudian satu pemain dipilih, dikeluarkan. Dan bagi saya, itu tidak benar," ujar Ten Hag menambahkan.

"Pemain dari Crystal Palace mengambil risiko besar dengan pelanggaran ini sehingga dia terluka parah dengan mendorongnya melewati garis dan Anda tahu lapangan di sini. Dan kemudian semua orang bereaksi, pemain Crystal Palace dan Manchester United, dan tidak hanya Casemiro."

"Dia (Ayew) adalah salah satu pemain yang melakukan lebih buruk daripada Casemiro. Casemiro, Anda membekukan momen, saya pikir dalam tembakan dia melewati batas di sana, saya pasti melakukannya. Dan Anda harus konsisten sebagai VAR," imbuh Ten Hag.

"Para pemain dan kolega saling menyakiti seperti yang dilakukan pemain pekan lalu (Andy Carroll dari Reading) melawan Christian Eriksen dan pemain dari Crystal Palace (Schlupp); dia memulai ini, dia mengambil risiko besar dengan mencederai Antony," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

3 besar

Kemenangan 2-1 atas Crystal Palace membuat Manchester United kembali ke urutan tiga klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah kini memiliki 42 poin dari 21 pertandingan.

Man Utd menggeser Newcastle United yang turun ke posisi empat. Newcastle memiliki 40 poin usai ditahan imbang West Ham United 1-1 pada Minggu (5/2) dini hari WIB.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Casemiro

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola