Sukses

RANS Nusantara Putuskan Pisah dengan Rahmad Darmawan, Ini Penggantinya

Liputan6.com, Jakarta RANS Nusantara FC memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatihnya Rahmad Darmawan. Keputusan ini diambil The Prestige Phoenix tak lama setelah mereka tumbang 1-3 di tangan PSM Makassar pada Senin (30/1/2023) lalu.

Sekadar informasi, posisi RANS Nusantara memang tak terlalu bagus di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Klub milik Raffi Ahmad itu terlempar ke peringkat 16 setelah hanya mengumpulkan 17 poin dari 21 pertandingan musim ini.

The Prestige Phoenix juga masih buntu tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir. Hasil terbaik yang mampu mereka dapatkan hanyalah bermain imbang dua kali. Adapun lima duel sisanya berjung hasil minor.

“Dengan berakhir nya kontrak kerja dengan Coach Rahmad Darmawan, maka berakhir juga kerja sama RANS Nusantara FC dengan beliau,” tulis RANS Nusantara dalam unggahan di Instagram resminya pada Rabu (1/2/2023).

“Terima Kasih atas pelajaran dan menjadi sumber dukungan untuk pemain RANS Nusantara FC. Semoga yang terbaik selalu menyertai kemana pun Coach melangkah,” sambung klub tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Sesuai Ekspektasi

Tak dapat dimungkiri, Rahmad Darmawan sebenarnya bukanlah sosok tanpa jasa bagi The Prestige Phoenix. Ia merupakan pelatih yang mendampingi RANS Nusantara mentas dalam musim pertamanya di Liga 1. Sayang pencapaian The Prestige Phoenix tak sesuai ekspektasi.

Juru taktik berusia 56 tahun tersebut hanya mampu mengantar RANS Nusantara memetik tiga kemenangan dari total 21 pertandingan yang sudah dilakoni. Catatan tersebut nampaknya menjadi salah satu alasan yang memantapkan RANS untuk menyudahi kerja sama kedua pihak.

3 dari 4 halaman

Pelatih Baru

RANS Nusantara pun cukup sigap bergerak menemukan suksesor. Laporan mengungkap The Prestige Phoenix sudah menggaet pelatih Brasil, Rodrigo Santana, untuk menukangi Ady Setiawan dan kawan-kawan.

Transfermarkt mencatat Rodrigo Santana sudah malang melintang di sejumlah klub di negara asalnya. Ia pernah bertugas sebagai pelatih interim Atletico Mineiro. Santana juga diketahui sempat berkiprah di Avai FC, Coritiba FC, serta Confianca-SE.

RANS Nusantara pun menaruh harapan besar pada juru taktik anyarnya. Presiden klub, Roofi Ardianto, berharap Santana mampu mendongkrak performa skuad serta menjauhkan RANS Nusantara dari zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.