Sukses

MU Tanpa 3 Pemain Lawan Nottingham Forest di Semifinal Carabao Cup

MU tanpa Diogo Dalto, Jadon Sancho, dan Anthony Martial saat menghadapi Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Carabao Cup.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Nottingham Forest di semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Leg pertama akan berlangsung di The City Ground, Kamis (26/1/2023) pukul 03:0 WIB.

Manajer MU Erik ten Hag mengungkapkan tiga pemain kembali absen dalam laga ini. Mereka ialah Diogo Dalot, Jadon Sancho, dan Anthony Martial.

Dalot telah berjuang dengan masalah cedera sejak kembali dari Piala Dunia 2022. Sementara Martial, yang mengalami masalah kebugaran sepanjang musim, absen karena masalah kaki. Cedera itu membuatnya tidak bisa main melawan Manchester City dalam derby Manchester pada 14 Januari lalu.

Sancho, baru-baru ini, kembali berlatih setelah absen dari tim utama. Tapi, pemain timnas Inggris tersebut tidak akan dipertimbangkan untuk laga Man Utd melawan Forest.

"Para pemain yang tidak tersedia untuk pertandingan Arsenal - Dalot, Martial, Sancho, juga tak tersedia untuk besok," kata Erik ten Hag kepada wartawan pada konferensi pers, Selasa (24/1) lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang bagus

Manajer MU Erik ten Hag mengatakan timnya memiliki peluang bagus untuk memenangkan Carabao Cup musim ini."Ini tentang memenangkan trofi. Kami memiliki peluang bagus, tapi harus melaju dari pertandingan ke pertandingan," ucap ahli taktik asal Belanda itu.

"Jadi sekarang kami melawan Forest, dengan dua leg, jadi fokus pada leg pertama dan jangan berpikir jauh ke depan karena itu akan mengalihkan perhatian. Jadi tujuan besok adalah memenangkan pertandingan itu," tegas Ten Hag.

"Itu adalah perasaan terbaik yang bisa Anda miliki, memenangkan sebuah trofi. Saya memiliki keberuntungan dalam karier saya untuk memenangkan beberapa trofi dan itu luar biasa, terutama untuk para penggemar. Ini sangat luar biasa."

"Fans di sini, mereka memiliki beberapa pengalaman, terutama fans yang lebih tua. Dan sekarang adalah periode ketika Manchester United tidak memenangkan trofi apapun dan itu sudah terlalu lama, jadi kami menyadari fakta itu. Kami harus melakukan segalanya untuk membawa piala masuk," imbuh Ten Hag.

 

3 dari 3 halaman

Tidak khawatir

Erik ten Hag juga menegaskan dia tidak khawatir dengan pertahanan MU meski kebobolan tiga kali dalam kekalahan 2-3 dari Arsenal di Liga Inggris, Minggu (22/1/2023) lalu.

"Tidak, saya pikir dalam banyak pertandingan kami bertahan dengan sangat baik, kami memiliki banyak clean sheet. Melawan Man City (dalam kemenangan 2-1 di Old Trafford), kami bertahan dengan sangat baik. Saya pikir, secara umum, juga melawan Arsenal, kami bertahan dengan baik," katanya.

"Saya tidak berpikir mereka memiliki banyak tembakan bersih, saya pikir satu kali (mereka melakukannya) adalah dari tendangan bebas. Tetapi, sisanya adalah tembakan dari jarak jauh, ketika kami memiliki banyak pemain bertahan di antara bola dan gawang."

"Itulah yang saya maksud ketika saya mengatakan semua gol dapat dihindari dan itu tidak dapat terjadi. Itulah poin saya, ketika Anda kebobolan tiga gol di pertandingan puncak, sangat sulit untuk memenangkan pertandingan," ujar Ten Hag.

"Itulah yang terjadi sehingga itu adalah salah satu kesimpulan. Itu tidak mungkin terjadi. Kami menetapkan kesimpulan itu. Kami (pelatih) menunjukkan kepada mereka (para pemain) dan kami harus belajar dan mengambil pelajaran ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.