Sukses

Usai Latihan dengan Cristiano Ronaldo, Vincent Aboubakar: Lionel Messi Lebih Hebat

Liputan6.com, Jakarta - Striker Timnas Kamerun Vincent Aboubakar mengkritik rekrutan baru Al Nassr Cristiano Ronaldo. Dia mengklaim bahwa Lionel Messi adalah pemain yang lebih baik.

Aboubakar diputus kontraknya oleh Al Nassr pada Desember 2022. Keputusan menyakitkan tersebut diambil agar pihak klub bisa mendaftarkan CR7 sebegai pemain di Liga Arab Saudi.

Sebab, kuota pemain asing di Liga Arab Saudi hanya berjumlah delapan pemain. Aboubakar pun menjadi pemain yang dikorbankan agar Ronaldo bisa didaftarkan.

Keputusan Al Nassr melepas Aboubakar sejatinya menjadi hal yang cukup disayangkan. Pasalnya, pemain kelahiran 1992 itu memiliki penampilan yang terbilang moncer, baik di level klub maupun di ajang internasional.

Melansir Transfermarkt sang pemain telah menyumbangkan empat gol dan dua assist dari 12 penampilan di semua kompetisi bersama Al Nassr sepanjang musim ini.

Jika dihitung dari awal kedatangannya di klub Arab Saudi, Aboubakar tercatat sukses mengoleksi 13 gol serta 6 assist dari total 39 pertandingan dalam berbagai ajang.

Adapun di kancah internasional, Aboubakar juga menjadi salah satu pilar penting buat Kamerin. Ia sanggup memberi kontribusi 35 gol dan 7 assist dalam 92 pertandingan sejak debut bersama Timnas Kamerun. Salah satu golnya bahkan dicetak di gawang Brasil dalam ajang sepak bola terakbar dunia.

Aboubakar mengantar Kamerun menang tipis 1-0 atas Tim Samba saat melakoni pertandingan fase penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 pada awal Desember lalu.

Sebelum meninggalkan Al Nassr, Aboubakar sempat melontarkan pernyataan terkait perdebatan siapa yang hebat antara Ronaldo dan Messi,

Tampaknya, rasa sakit hati masih terasa dari pernyataan Aboubakar. Dia menyebut setelah sempat berlatih dengan Ronaldo, ternyata benar bahwa anggapannya Messi lebih baik.

“Saya selalu berpikir bahwa Messi lebih baik dari Ronaldo, tetapi setelah saya berlatih dengannya, saya tahu saya benar,” ungkap penyerang berusia 30 tahun itu, dilansir Sportskeeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diisukan Gabung MU

Usai didepak Al Nassr, Aboubakar kini malah dikaitkan dengan Manchester United. Laporan talkSPORT menyebut klub yang bermarkas di Old Trafford itu sudah menyetujui kesepakatan untuk menyewa jasa sang pemain.

Tak dapat dimungkiri, Erik ten Hag memang perlu menambah opsi di lini serang. Kepergian Cristiano Ronaldo membuat juru taktik berkepala plontos dipaksa bekerja keras demi mencari pengganti yang bisa menambal bagian depan skuadnya.

Aboubakar pun menjadi salah satu opsi yang konon dipertimbangkan. Penampilan impresif sang pemain dalam ajang Piala Dunia 2022 menjadi salah satu faktor yang menarik perhatian Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Pilih Merapat ke Besiktas

Tak butuh waktu lama bagi Aboubakar menemukan klub baru. Dia memutuskan kembali ke Eropa dengan memperkuat klub raksasa Super Turki, Besiktas. Dia dikontrak 2,5 tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Ini merupakan kali periode ketiga Aboubakar membela Besiktas. Sebelumnya, dia sempat membela Besiktas pada musim 2016/17 dan 2020/21.

Dalam periode pertama bersama Besiktas, dia mencetak 19 gol dari 38 pertandingan. Di periode kedua, Aboubakar menyumbangkan 16 gol dari 29 laga.

Kedatangan Aboubakar ini menjadi pengganti Wout Weghourst di Besiktas. Weghourst memotong masa pinjamannya di Besiktas. Pemain asal Belanda ini dipinjamkan Burnley ke Manchester United.

4 dari 4 halaman

Ronaldo Debut di Al Nassr

Di sisi lain, Ronaldo telah menjalani debutnya bersama Al Nassr. Dia melakoni debut dengan kemenangan saat Al Nassr gebuk Ettifaq FC 1-0 pada lanjutan Saudi Pro League di stadion Mrsool, Mingggu (22/1/2023).

Namun satu gol itu bukan datang dari Ronaldo. Gol Al Nassr dicetak oleh top skor mereka Anderson Talisca.

Kemenangan ini membawa Al Nassr naik lagi ke posisi pertama klasemen Saudi Pro League. Mereka unggul 1 poin dari rival bebuyutan mereka Al Hilal.

Ronaldo bukan tanpa peluang di laga ini. Dia beberapa kali mendapatkan peluang termasuk saat tendangan bebas, tapi semua tak jadi gol.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS