Sukses

Aksi Gila Chelsea di Bursa Transfer 2023 Ikut Pusingkan MU

MU ikut terganggu dengan gebrakan Chelsea di Januari 2023. Rencana transfer jangka panjang MU bisa disalip Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea begitu jor-joran di bursa transfer Januari 2023. Aksi gila The Blues bersama pemilik baru Todd Boehly tak cuma memusingkan rival sekota Arsenal, tapi juga berimbas kepada Manchester United.

Pada awal tahun 2023, Chelsea sudah menghabiskan dana lebih dari 150 juta poundsterling untuk merekrut bek tengah Benoit Badiashile, gelandang Andrey Santos, winger Mykhaylo Mudryk, penyerang David Datro Fofana hingga meminjam gelandang serang Joao Felix.

Chelsea juga selangkah lagi mendapatkan pemain sayap PSV Eindhoven Noni Madueke. Kepindahan Noni ke Stamford Bridge diperkirakan akan rampung pada pekan ini.

Pembelian gila-gilaan dilakukan Boehly untuk membangkitkan lagi prestasi Chelsea yang terkulai lemas di Liga Inggris musim ini. Klub asal London itu terdampar di posisi 10 dengan 28 angka.

Meski sudah membeli banyak pemain, Boehly masih akan melakukan gebrakan di sisa bursa transfer Januari 2023. Setelah Noni, Chelsea akan merekrut gelandang dan bek kanan baru.

Untuk menambal lubang di bek kanan, Chelsea akan merepotkan MU. The Blues siap mencaplok pemain kesukaan manajer MU Erik Ten Hag, Denzel Dumfries dari Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawar Incaran MU

Chelsea dilaporkan media Italia La Repubblica sudah melayangkan tawaran awal untuk Dumfries kepada Inter Milan. Proposal pertama dikabarkan bernilai 31 juta poundsterling.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut dibutuhkan manajer Chelsea Graham Potter untuk mengisi kekosongan akibat cedera parah yang dialami bek kanan Reece James.

3 dari 4 halaman

Rusak Rencana Ten Hag dan MU

Keinginan Chelsea merekrut Dumfries membuat MU dan Ten Hag bisa gigit jari. Setan Merah awalnya berencana membawa Dumfries ke Old Trafford di musim panas 2023. Kini Dumfries bisa-bisa dibeli lebih awal oleh Chelsea.

MU baru bisa bergerak merekrut Dumfries akhir musim nanti setelah menyelesaikan proses pergantian pemilik klub. Di Januari 2023, MU tak bisa belanja mewah karena Keluarga Glazer sedang mencari pembelli saham mayoritas.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.
    Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.

    Denzel Dumfries

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer