Sukses

Oxford vs Arsenal di Piala FA, Klub Milik Pengusaha Indonesia Ingin Bikin Kejutan

Arsenal akan berhadapan dengan tuan rumah Oxford United pada putaran ketiga Piala FA musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Klub kasta ketiga Liga Inggris Oxford United bakal berhadapan dengan penguasa Liga Premier Arsenal pada putaran ketiga Piala FA 2022/2023 yang berlangsung Selasa (10/1/2023) dini hari WIB. Oxford bertekad membuat kejutan.

Menghadapi Arsenal, Oxford, yang dimiliki pengusaha Indonesia, mendapat keuntungan bermain di kandang sendiri, Stadion Kassam. Bermodal dukungan fans, kejutan diharapkan bisa tercipta.

"Ini pertandingan yang menantang bagi Oxford. Kesempatan bagi Oxford untuk naik kelas. Semua elemen Oxford, offisial, pelatih, pemain, dan juga warga Oxford siap menyambut 'the gunners' Arsenal. Oxford harus memberikan perlawanan maksimal," kata Anindya Bakrie, yang memiliki saham mayoritas Oxford bersama Erick Thohir.

"Di sepak bola 'kan ada slogan, sebelum peluit panjang berbunyi, belum ada tim yang menang atau kalah. Semoga pemain Oxford percaya diri dan bermain dalam kemampuan terbaiknya. Semoga Oxford bisa membuat kejutan," kata Anindya dalam keterangan tertulis, Senin (9/1/2023).

Piala FA selama ini memang kerap menghadirkan kejutan. Banyak klub Liga Premier justru tersingkir saat bertemu lawan yang berasal dari kasta dibawahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Diatas kertas, Arsenal diunggulkan atas Oxford United. Memang saat ini Arsenal sedang on fire, tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir, dan menjadi pimpinan klasemen divisi EPL. Sementara Oxford, saat ini berada di peringkat 15 di divisi League One. Pekan lalu Oxford kalah 0-1 dari Exeter City.

Tapi, hasil kejutan memang mungkin saja terjadi. Dari data, Oxford dan Arsenal sudah lima kali bertemu. Hasilnya, Arsenal hanya menang sekali dan empat laga lainnya berakhir imbang.

3 dari 3 halaman

Ulangi Sejarah

"Kita menyadari Arsenal salah satu tim kuat, di kompetisi sepak bola Inggris. Arsenal punya pemain hebat. Sejarah mencatat Oxford bisa mengimbangi Arsenal sampai empat kali. Semoga Oxford mengulang sejarah, bisa mengimbangi Arsenal," harap Anindya, yang membeli Oxford tahun 2018.

Dari undian yang dilakukan Minggu malam kemarin, di putaran keempat, pemenang antara Oxford dan Arsenal akan menghadapi Manchester City, yang semalam mengalahkan Chelsea 4-0.

Laga seru Oxford melawan Arsenal di Piala FA akan ditayangkan secara langsung di Vidio dan Bein Sport 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.