Sukses

Prediksi Piala FA Manchester City vs Chelsea: Laga Penghakiman Graham Potter

Chelsea perlu menang ketika dijamu City pada babak ketiga Piala FA nanti malam. Kursi Potter semakin tidak aman.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea kembali bertemu Manchester City dalam kurun waktu empat hari. Kali ini City menjamu The Blues di Stadion Etihad pada putaran ketiga Piala FA 2022/2023 yang berlangsung Minggu (8/1/2023) malam WIB.

Kedua tim sudah bentrok pada Kamis kemarin di arena Liga Inggris. Ketika itu City sukses menang 1-0 ketika dijamu Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Gol tunggal dicetak winger Riyad Mahrez memanfaatkan kesalahan kiper Kepa Arrizabalaga.

Kekalahan dari City di Liga Inggris membuat posisi pelatih Chelsea Graham Potter semakin tersudut. The Blues cuma menang sekali dari tujuh laga terakhir di berbagai ajang. Chelsea menelan lima kekalahan dari tujuh laga terakhir.

Akibatnya Chelsea terpuruk di posisi 10 klasemen Liga Inggris karena baru mendapat 25 poin saja. Mereka cuma unggul 10 poin dari zona degradasi yang ditempati Everton.

Jika sampai kalah lagi melawan City yang berarti tersisih dari Piala FA, Potter kemungkinan akan langsung dipecat oleh pemilik Chelsea Todd Boehly. Laga kontra City di Piala FA sangat penting bagi Potter untuk dimenangi.

Celakanya Potter malah menghadapi badai cedera. Mason Mount, Raheem Sterling dan Christian Pulisic menambah panjang daftar pemain Chelsea yang masuk ruang perawatan. Ketiganya cedera di laga Liga Inggris kontra City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Pemain

Mount cedera sebelum pertandingan. Sedangkan Sterling dan Pulisic terkapar saat laga berlangsung. Mereka menyusul Reece James, Armando Broja, N'Golo Kante dan Edouard Mendy yang juga cedera. Sedangkan Wesley Fofana, Ben Chilwell dan Ruben Loftus-Cheek masih diragukan main.

Potter kemungkinan akan bertumpu kepada pemain muda seperti Carney Chukwuemeka, Omari Hutchinson dan Lewis Hall. Pierre Emerick Aubameyang juga diperkirakan main lagi sejak menit pertama.

Tiga pemain baru Chelsea, David Datro Fofana, Benoit Badiashile dan Andrey Santos kemungkinan besar masih belum bisa dimainkan oleh Potter di kandang City.

City sendiri juga kemungkinan akan merotasi pemain. Manajer Josep Guardiola akan memainkan beberapa pemain pelapis setelah melihat kondisi Chelsea yang juga pincang.

Julian Alvarez akan menjadi starter menggantikan Erling Haaland. Stefan Ortega yang diperkirakan akan mengawal gawang City di laga ini.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City: Ortega; Lewis, Stones, Akanji, Cancelo; Gundogan, Phillips, De Bruyne; Mahrez, Alvarez, Grealish

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Chalobah, Koulibaly, Cucurella; Jorginho, Zakaria, Chukwuemeka; Ziyech, Havertz, Aubameyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.