Sukses

Prediksi Liga Italia Juventus vs Udinese: Memburu 8 Kemenangan Beruntun

Juventus mendapat lawan relatif mudah di Liga Italia pekan ini. I Bianconeri akan menjamu Udinese di Turin.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus bakal menjamu Udinese di Allianz Stadium pada laga lanjutan Liga Italia Serie A yang digelar Minggu (8/1/2023) dini hari WIB. Juve memburu kemenangan ke delapan beruntun di Liga Italia.

Performa Juventus perlahan mulai tokcer. Pasukan Massimiliano Allegri mampu meraih tujuh kemenangan beruntun. Yang lebih istimewa, tujuh laga tersebut dilalui dengan tidak pernah kebobolan.

Pada laga terakhir pertengahan pekan ini, Juventus sukses mempermalukan tuan rumah Cremonese dengan susah payah. I Bianconeri menang 1-0 berkat gol tendangan bebas penyerang Arkadiusz Milik di menit akhir.

Berkat tujuh kemenangan beruntun, Juventus kini sudah nangkring di posisi tiga klasemen Liga Italia dengan 34 poin. La Vecchia Signora tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

Peluang Juve meraih kemenangan kedelapan beruntun sangat terbuka lebar. Selain sedang gacor, rekor pertemuan juga sangat memihak tuan rumah. Juve memenangi 10 dari 13 laga terakhir dengan Udinese di Liga Italia.

Juventus juga selalu menang di tujuh kesempatan terakhir menjamu Udinese di Allianz Stadium. Terakhir kali Juve kalah dari Udinese di kandang sendiri pada Agustus 2015 dengan skor 0-1.

Angin juga berhembus ke Juve karena performa Udinese justru sedang loyo banget. Pasukan Andrea Sottil cuma menang sekali dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Liga Italia Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pereyra

Udinese terakhir kali menang adalah pada awal Oktober 2022 saat mempermalukan tuan rumah Udinese. Sebelum melorot drastis, Udinese sempat berkibar di awal musim ini. Mereka sukses menghajar Inter Milan 3-1.

Meski segala sesuatu memihak Juve, mereka harus waspada betul. Pasalnya Juve tak bisa menurunkan banyak pemain inti karena cedera. Paul Pogba, Dusan Vlahovic, Juan Cuadrado dipastikan akan absen.

Juventus juga bisa kerap kecolongan bila mendapat lawan yang sedang lesu. Di musim ini mereka pernah kalah dari Monza yang saat dihadapi belum pernah menang dan tersungkur di dasar klasemen Liga Italia.

Beruntung Udinese juga pincang. Mereka tak bisa menurunkan Adam Masina dan kemungkinan winger Gerard Deulofeu. Isaac Success dan Beto akan jadi andalan untuk membuat kejutan di Turin.

Udinese juga bakal berharap banyak pada gelandang serba bisa Roberto Pereyra. Pria Argentina itu sudah mengenal betul Juventus dan Allegri karena pernah main di Turin pada periode 2014 sampai 2016.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; McKennie, Paredes, Locatelli, Rabiot, Kostic; Kean, Milik

Udinese: Silvestri; Perez, Becao, Bijol; Pereyra, Samardzic, Walace, Arslan, Udogie; Beto, Success

4 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

16 Januari 2022: Juventus 2-0 Udinese (Liga Italia Serie A)

22 Agustus 2021: Udinese 2-2 Juventus (Liga Italia Serie A)

2 Mei 2021: Udinese 1-2 Juventus (Liga Italia Serie A)

4 Januari 2021: Juventus 4-1 Udinese (Liga Italia Serie A)

24 JUli 2020: Udinese 2-1 Juventus (Liga Italia Serie A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.