Sukses

Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi, MU Bakal Bertukar Pemain dengan Al-Nassr

MU siap menampung pemain Al-Nassr yang posisinya begitu terancam akibat kedatangan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kesulitan merekrut penyerang baru untuk bursa transfer paruh kedua Januari 2023. Anggaran belanja MU terbatas di awal tahun ini sehingga mereka mengutamakan peminjaman pemain.

MU sangat butuh tambahan penyerang baru di Januari 2023. Mereka baru saja mendepak Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. Ronaldo ditendang dari Old Trafford menyusul wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Kontrak Ronaldo di MU seharusnya masih berlaku sampai Juni 2023. Setelah dibuang MU, Ronaldo memilih hijrah ke Arab Saudi. Pria Portugal itu resmi menjadi pemain Al-Nassr pada hari terakhir di tahun 2022.

Tanpa Ronaldo, manajer Manchester United Erik ten Hag kini cuma punya dua penyerang yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford. Nama pertama celakanya kerap absen karena cedera.

Ten Hag sudah mengindikasikan akan ada tambahan penyerang baru di Januari 2023. Tapi pria plontos itu tak bisa membeli nama beken. Pasalnya MU sedang dalam proses penjualan. Keluarga Glazer tidak akan mau mengucurkan dana besar di awal tahun 2023.

MU hampir pasti cuma akan meminjam pemain atau membeli pemain berharga murah. Awalnya penyerang Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram yang dikabarkan akan direkrut. Thuram harganya sangat murah karena kontraknya habis akhir musim nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aboubakar

Namun setelah Ronaldo dipastikan pindah ke Arab Saudi muncul kandidat baru calon penggantinya di MU. Daily Mail semalam melaporkan MU dan Al-Nassr kemungkinan bertukar penyerang.

MU berencana meminjam penyerang Al-Nassr Vincent Aboubakar. Pemain asal Kamerun itu posisinya terancam di Al-Nassr dengan kedatangan Ronaldo. Aboubakar bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Al-Nassr diperkirakan siap meminjamkan eks pemain FC Porto itu pada Januari nanti. MU pun menangkap peluang tersebut dan tertarik meminjam Aboubakar selama enam bulan mulai Januari 2023.

3 dari 4 halaman

Solusi Instan

Aboubakar menjadi solusi jangka pendek terbaik bagi MU. Di musim panas 2023, mereka baru akan bergerak merekrut striker berharga mahal untuk menggantikan Ronaldo.

Beberapa striker top yang mungkin diboyong MU di musim panas 2023 antara lain bomber Juventus Dusan Vlahovic, striker Napoli Victor Osimhen dan pemain muda Portugal dari Benfica Goncalo Ramos.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.