Sukses

Manchester United Tampil Brilian Saat Kalahkan Nottingham Forest, Fans MU Yakin karena Cristiano Ronaldo

Manchester United menang 3-0 atas Nottongham Forest pada pekan ke-17 Liga Inggris. Fans MU mengklaim Cristiano Ronaldo membantu skuad racikan Erik ten Hag tampil solid.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United meraup poin sempurna usai menjamu Nottingham Forest pada pekan ke-17 Liga Inggris. Pasukan Erik ten Hag menang 3-0 di Old Trafford, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Marcus Rashford membuka keunggulan MU dengan golnya di menit ke-19. Anthony Martial kemudian menggandakan skor empat menit kemudian.

Fred mencetak gol ketiga Man Utd ke gawang Nottingham Forest pada menit ke-87. Hasil ini membuat Setan Merah tetap di urutan kelima klasemen 29 poin dari 15 pertandingan.

Ini adalah pertandingan Liga Inggris pertama MU sejak kontrak Cristiano Ronaldo diputus pada akhir November 2022.Keputusan itu diambil atas kesepakatan bersama setelah superstar asal Portugal itu memberikan wawancara khusus kepada Piers Morgan.

Seperti diketahui, Ronaldo gagal mendapatkan tempat reguler di starting XI Erik ten Hag musim ini. Pesepak bola berusia 37 tahun itu hanya mencetak satu gol liga dalam 10 pertandingan.

Namun, kepergian Ronaldo dari Old Trafford diyakini para fans MU telah menjadi berkah tersembunyi bagi juara Liga Inggris 20 kali itu. Mereka yakin bahwa Setan Merah lebih baik sebagai tim tanpa pemenang Ballon d"or lima kali itu.

Berikut beberapa reaksi fans Man Utd di Twitter yang mengaitkan kemenangan terkait Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi fans MU

"Manchester United memainkan sepak bola yang mengesankan setelah kepergian Ronaldo," kata akun Twitter @farouckbello.

Sementara akun @AALAM8001647235 berkomentar: @ManUtd @MarcusRashford Manfaat Setelah Pemutusan Kontrak Ronaldo-

1) Suasana Positif.

2) Kecepatan Serangan.

3) Lebih banyak serangan balik.

4) Mereka akan saling membantu sebagai satu tim.

5) Beberapa pemain- mendapat lebih banyak peran bebas.

6) pemain di lapangan bertambah dari 10 menjadi 11.

7) Pelatih dapat melakukan apapun yang dia inginkan.

8) Tidak ada pengganti/Bangku/Media sosial 🎭 Drama.

9) Tidak Ada Penggemar Palsu.

10) Lebih lanjut......

"Bangku @ManUtd sangat merindukan @Cristiano. Dia tidak duduk di atasnya hari ini 😊," kicau @InnocentAmadi18.

Sedangkan akun @dianoaxl menyatakan: "@TeamCRonaldo @goal ronaldo adalah masalah di manchester united!""@ManUtd No Ronaldo no problem!" kata fans MU dengan akun @Perciva03923227.

 

3 dari 4 halaman

Masih tanpa klub

Setelah kontraknya diputus Manchester United pada akhir November 2022, Cristiano Ronaldo belum memiliki klub. Dia telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke klub Arab Saudi Al-Nassr FC.

Ronaldo dikabarkan masih tertarik untuk pindah ke klub Eropa. Dia terlihat berlatih di tempat latihan Real Madrid dan memicu desas-desus untuk kembali ke mantan klubnya itu.

Performa yang solid di Piala Dunia 2022 akan membantunya mendapatkan klub top. Tapi, Ronaldo hanya mencetak satu gol saat Portugal mengalahkan Ghana 3-2.

Performa Ronaldo menurun dan bahkan dicadangkan untuk pertandingan 16 besar dan perempat final. Kekalahan dari Maroko di babak delapan besar membuat Portugal tersingkir.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah terbentuk sejak 1985.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah terbentuk sejak 1985.

    Nottingham Forest

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola