Sukses

Wales Pulang Duluan dari Piala Dunia 2022, Eks Arsenal Butuh Healing Hingga Sebulan

Aaron Ramsey tak kunjung kembali ke klub Nice sejak Wales tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Aaron Ramsey tak kunjung kembali ke klubnya, Nice. Kegagalan Wales di Piala Dunia 2022 ditengarai sebagai penyebab mantan pemain Arsenal itu enggan buru-buru bertolak ke Prancis. 

Seperti diketahui, Ramsey yang mengawali kiprahnya bersama timnas pada 2008 lalu jadi pemain kunci Wales di Piala Dunia 2022 lalu. Dia jadi sosok tak tergantikan pada starting eleven Wales. 

Sayang, kiprahnya tidak banyak memberi perubahan. Wales gagal melewati fase grup setelah ditahan imbang Amerika Serikat dan mengalami kekalahan beruntun atas Iran dan Inggris. 

Beberapa pekan setelah kegagalan ini, para pemain Wales sudah kembali ke klub masing-masing. Namun tidak begitu dengan Ramsey. pemain yang sudah berusia 32 tahun itu tak kunjung kembali ke klub Nice. "Belum, dia belum kembali," kata Manajer Nice, Lucien Favre dalam jumpa pers jelang laga melawan Lens pada lanjutan Ligue 1 seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

"Saya pikir dia masih sulit mencerna Piala Dunia. Kita lihat saja nanti," bebr Favre menambahkan. 

"Dia sangat kecewa dengan Piala Dunia. Dia butuh waktu untuk memulihkan diri."

Perjalanan Wales di Piala Dunia 2022 memang terbilang menyakitkan. Di laga perdana, Wales yang juga diperkuat oleh Gareth Bale hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat. 

Di laga kedua, Wales mengalami nasib yang jauh lebih buruk, yakni keok 0-2 dari timnas Iran. Sementara di laga ketiga, Wales tak berkutik di depan musuh bebuyutannya Inggris: kalah 0-3!  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun yang Buruk

Wales tersingkir pada 29 November 2022. Artinya, sudah hampir sebulan, Ramsey yang merayakan ulang tahun ke-32 pada Boxing Day itu tak kunjung kembali ke klub Nice. 

Kegagalan di Qatar juga sekaligus menambah suram perjalanan Ramsey tahun ini. Sebelumnya, masa peminjaman Ramsey di Rangers berakhir dengan tragis setelah kegagalan dalam drama adu penalti yang membuat tim Skotlandia itu gagal di final Liga Europa, Mei lalu.

Dia kemudian pindah ke Nice, tapi jarang mendapat kesempatan tampil. Sejauh ini, Ramsey baru memainkan lima pertandingan dan mencetak satu gol dan satu assist.

 

3 dari 3 halaman

Sosok Penting

Torehan ini sangat jomplang bila dibandingkan dengan kiprahnya di Arsenal. Bersama The Gunners, Ramsey merupakan sosok penting dan sempat ikut memenangkan 3 gelar Piala FA. 

Ramsey juga sempat bergabung dengan Juventus secara gratis pada 2019 lalu. Bersama Si Nyonya Tua, Ramsey masih sempat merasakan manisnya gelar Serie A pada musim pertamanya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.