Sukses

Barcelona Cari Pengganti Sergio Busquets, Pedri Minta Klub Tidak ke Pasar Transfer

Pedri menilai ada pemain Barcelona sekarang yang bisa gantikan peran Sergio Busquets, siapakah dia?

Liputan6.com, Jakarta Pedri menjadi salah satu elemen penting dalam skuad Barcelona saat ini. Eks pemain Las Palmas ini menjadi penemuan berharga bagi Barca usai Lionel Messi hengkang.

Saat ini, Pedri bersama Gavi menjadi duo yang sulit digantikan di lini tengah Barcelona. Keduanya bersama Sergio Busquets menjadi starter yang sulit digeser posisinya.

Namun Pedri kini mulai khawatir. Soalnya Busquets mungkin akan pergi dari Barcelona pada akhir musim ini.

Barcelona pun sedang mencari pemain pengganti yang bisa menyamai kaliber Busquets. Menurut Pedri, klub tak perlu mencari pemain baru.

Soalnya, pemain pengganti yang dibutuhkan Barcelona ada dalam tim. Dia menunjuk Frenkie de Jong sebagai pengganti yang tepat.

"Frenkie punya kualitas besar, kita lihat saat dia main dengan Belanda di posisi itu. Saya pikir dia bisa jadi pengganti Busquets," kata Pedri seperti dikutip sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Elemen Penting

 

Barcelona sebelumnya sudah lebih dahulu ditinggalkan Gerard Pique. Bek asli Katalunya ini memilih untuk pensiun lebih cepat.

Kini, Pedri sulit membayangkan Barcelona tanpa Busquets. Soalnya peran dia begitu besar dalam menyaring serangan lawan.

"Dia elemen kunci dalam tim. Saya senang main dengan dia, sepertinya orang tidak melihat kinerja dia. Namun saat dia ada di lapangan, dia bisa merasakan kehadirannya. Semoga dia bertahan lebih lama," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Dipuji Xavi

 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sebelumnya memuji duet Pedri dan Xavi. Dia mengatakan dirinya dan Iniesta tak sehebat mereka pada usia yang sama.

"Memang benar, di usia kami, mereka tak seperti kami. Namun mereka perlahan-lahan jadi pemain hebat yang saya pikir lebih hebat dari apa yang saya dan Gavi lakukan sekarang," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Lega

 

Di luar itu, Pedri mengaku senang Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Soalnya dia menilai Argentina pantas mendapatkannya.

"Saya selalu bilang, kalau Spanyol tak juara, saya ingin Argentina dan Lionel Messi juaranya. Dia pantas mendapatkannya, saya pernah main dengan dia," katanya.

"Buat saya, Messi pemain terbaik di sejarah. Hanya ada sedikit kata yang bisa Anda katakan soal dia, semuanya sudah disebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.