Sukses

Sudah Gagal di Piala Dunia 2022, Minat Brasil pada Pep Guardiola juga Bertepuk Sebelah Tangan

Striker legendaris Brasil Ronaldo mengatakan Selecao sempat mendekati Pep Guardiola untuk menggantikan Tite sebagai pelatih setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Tapi, Guardiola menolak tawaran itu.

Liputan6.com, Jakarta - Brasil sedang bersiap untuk kehidupan baru setelah Tite. Ahli taktik berusia 61 tahun itu membawa Selecao ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar sebelum kalah adu penalti melawan Kroasia, Jumat (9/12) lalu.

Tite telah mengumumkan pada Februari lalu bahwa dia bakal meninggalkan perannya terlepas dari bagaimana nasib juara Piala Dunia lima kali itu di Qatar. Kini, Tite telah meninggalkan kursi pelatih Brasil.

Usai ditinggal Tite, Ronaldo mengungkapkan Brasil mendekati Pep Guardiola untuk menjadi penggantinya. Dia mengatakan Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah berbicara dengan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen.

Namun, keinginan Brasil untuk memakai jasa Guardiola ternyata harus bertepuk sebelah tangan. Karena, juru strategi asal Spanyol itu lebih memilih untuk memperpanjang masa kerjanya di Manchester City hingga 2025.

"Ada ketertarikan pada Guardiola; itu didiskusikan dengan staf pelatih Guardiola, tetapi dia lebih suka memperbarui kontraknya dengan City," kata Ronaldo di saluran YouTube-nya.

"Mungkin akan sulit bagi CBF untuk mencapai kesepakatan; dia adalah pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia," tambah pemenang Piala Dunia 2002 bersama Brasil itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fernando Diniz

Gagal mendapatkan jasa Pep Guardiola, Ronaldo percaya CBF sekarang harus mengalihkan perhatian kepada Fernando Diniz. Pelatih Fluminese, yang dijuluki Guardiola Brasil tersebut, terkenal dengan gaya permainan berbasis penguasaan bola yang menarik.

"Mungkin Diniz akan menjadi daya tarik timnas Brasil," kara Ronaldo. "Dia pria yang bermain bagus, menampilkan pertunjukan.

"Ini adalah keputusan yang sangat penting untuk siklus berikutnya. Semakin cepat Anda mempresentasikan nama dan mulai mengerjakan filosofi pelatih, akan semakin baik. Dan kita lihat saja. Saya penasaran. Saya pikir nama-nama besar adalah datang kesini," pungkas Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022

Grup G:

Brasil vs Serbia 2-0

Brasil vs Swiss 1-0

Brasil vs Kamerun 0-1

Babak 16 Besar

Brasil vs Korea Selatan 4-1

Perempat final

Brasil vs Kroasia 1-1 (2-4 penalti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.