Sukses

Masuki Babak Baru, Pesta Bola Dunia 2022 Sajikan Pertarungan Seru

Liputan6.com, Jakarta Pesta Bola Dunia 2022 telah memasuki babak baru yang lebih seru dan siap mencetak rekor fantastik. Delapan tim bertarung untuk menjadi pemenang dan merebutkan tiket ke babak semifinal.

Terlepas siapa pun yang akan lolos, babak 8 besar Pesta Bola Dunia 2022 telah menyajikan pertarungan yang mungkin diharapkan banyak orang. Tim-tim besar dan unggulan berapa di babak ini dan bersiap saling mengalahkan.

1. Belanda vs Argentina

Pertandingan Belanda vs Argentina menjadi momen adu ketajaman lini serang keduanya. Belanda dengan Cody Gakpo yang sudah mencetak 3 gol begitupun dengan Argentina yang punya Lionel Messi. Siapapun yang nantinya lolos, mereka berpeluang meraih sepatu emas dan dan tak mungkin gelar pemain terbaik.

Belanda juga produktif dengan raihan 8 gol, disusul dengan Argentina yang sudah menceploskan 7 gol ke gawang lawan. Secara head-to-head, tercatat keduanya sudah pernah bertemu dalam 5 edisi Piala Dunia. Di antaranya pada tahun 1974, 1978, 1998, 2006 dan 2014. Paling memorial adalah final piala dunia 1978, Belanda harus mengakui Argentina dengan skor 3-1.

2. Kroasia vs Brasil

Pertandingan antara wakil Eropa dan Amerika Latin kembali tersaji di babak 8 besar. Secara statistik Brasil lebih unggul. Lini depan tim samba sudah mencetak 7 gol, dibanding Kroasia yang kesulitan hanya 5 gol dan harus kerja keras untuk lolos ke babak selanjutnya.

Lini belakang Kroasia akan mendapatkan ujian dari trisula Samba: Vinicius, Raphinha, dan Richarlison, yang mendapatkan dukungan dari Neymar. Catatan sejarah juga belum berpihak pada Kroasia. Beberapa laga persahabatn dan pertemuan di ajang Piala Dunia 2006 dan 2014, Kroasia harus menelan kekalahan. Tapi Tim Samba tak boleh lengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Inggris vs Perancis

Dua tim favorit juara harus sudah bertemu di babak 8 besar. Para penggemar pun menyebutnya sebagai final 'kepagian'. Inggris dan Prancis sama-sama menunjukkan keperkasaannya, para penyerang menunjukkan kelasnya. Ini akan menjadi lagi pembuktian Trisula kedua tim. Sejauh ini Inggris jadi tim paling subur dengan raihan 12 gol, dan Prancis sendiri dengan 9 gol, 5 diantaranya dicetak oleh Mbappe.

Inggris dengan Harry Kane, Bukayo Saka dan Raheem Sterling. Sedangkan Prancis dengan Olivier Giroud, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele. Menarik untuk melihat kedua tim jual beli serangan.

Di ajang Piala Dunia, kedua negara baru bertemu 2x pada tahun 1966 dan 1982. Dua edisi Piala Dunia itu selalu dimenangkan oleh Inggris. Soccerbase mencatat sang juara bertahan piala dunia hanya memenangkan 9 laga dari 30 duel lawan Inggris di semua ajang.

4. Maroko vs Portugal

Maroko menciptakan sejarah dengan berhasil melaju ke babak 8 besar Pesta Bola Dunia. Menang adu penalti atas Spanyol mengantarkan tim Hakimi dan kawan-kawan berhadapan dengan Portugal untuk merebutkan tiket babak semifinal. Menarik untuk melihat apakah tim berjuluk Singa Atlas ini bisa kembali menaklukkan tim Eropa? 

Di sisi lain, Portugal seakan terlahir kembali setelah berhasil mengandaskan Swiss dengan skor mencolok 6-1. Tanpa mega bintang Cristiano Ronaldo, Portugal tampil trengginas dengan penyerang pengganti Goncalo Ramos langsung cetak hattrick. Sepanjang sejarah piala dunia, kedua tim baru bertemu dua kali dengan masing-masing berhasil mengalahkan. Piala Dunia 2018, Portugal menang 1-0, tapi di piala dunia 1986, Maroko mengalahkan Portugal dengan skor 3-1. Apakah sejarah 86 akan terulang? Nantikan pertandingan Maroko vs Portugal mendatang.

Sudah mendapatkan tontonan pertandingan menarik, saatnya bikin suasana nonton makin seru dengan kudapan yang yang spesial. Makan pizza, martabak, kentang, gorengan, pop mie dan lainnya semakin asyik dengan Sambal Indofood yang gak asal pedas, bikin #NontonMakinSelera.

Momen-momen penting pertandingan akan tambah seru ditambah makan dengan Sambal Indofood. Sediakan Sambal Indofood di meja makan kamu, supaya mudah menikmatinya dengan berbagai pilihan menu.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS