Sukses

BWF World Tour Finals 2022: Sukses Revans, Ini Kunci Kemenangan Apri/Fadia di Laga Pertama

Ganda putri Indonesi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses revas atas pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada laga pertama Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Liputan6.com, Bangkok - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengamankan kemenangan pertama di Grup B BWF World Tour Finals 2022. Ganda putri Indonesia ini mengalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dua gim langsung 23-21 dan 21-19 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12) siang WIB.

Kemenangan ini juga menjadi revans Apri/Fadia setelah kalah dari Pearly/Thinaah pada babak 32 besar French Open 2022. Kala itu, mereka takluk 20-22, 21-19, dan 7-21.

Apri/Fadia pun puas dan senang bisa memetik kemenangan pertama di BWF World Tour Finals. Menurut mereka, kemenangan ini sangat penting untuk langkah mereka selanjutnya.

"Namanya sebuah pertandingan, kita pasti punya hati yang ingin menang terus. Jadi kita tadi mencoba untuk memberikan yang terbaik, menyatukan hati dan pikiran, komunikasi yang baik dan saling menenangkan satu sama lain. Jujur tadi ada tegangnya masuk lapangan," kata Apri usai pertandingan.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan ini. Kemenangan yang sangat penting, kemenangan pertama yang mungkin bisa menentukan langkah kita berikutnya," tambah Apri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pola permainan

Apri/Fadia mengaku tidak banyak pola permainan yang berubah, baik dari mereka sendiri maupun lawan. Faktor kesiapan di lapangan yang menjadi pembeda di laga tadi.

"Kita sudah sering bertemu jadi sudah tahu pola permainan masing-masing. Tidak banyak perubahan pola permainan hanya tadi kita mungkin lebih siap dari lawan," ucap Fadia, yang bersama Apri juara Singapore Open 2022.

"Di gim pertama kita tertinggal terus poinnya bahkan mereka sempat game point duluan. Tapi, Alhamdulillah kita bisa membalikkan keadaan. Di gim kedua, kita sudah unggul tapi sempat terkejar. Intinya tadi fokusnya tidak boleh hilang. Hilang poin tidak mengapa, yang penting kembali fokus untuk raih poin demi poin," cerita Fadia. menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Lawan China

Pada laga kedua Grup B, Kamis (8/12), Apri/Faia akan melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dari China. Juara Australia Open menelan kekalahan pada laga pertama BWF World Tour Finals 2022.

Zhang/Zheng kalah dari rekan senegaranya Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka kalah rubber game 18-21, 21-17, dan 14-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.