Sukses

BWF World Tour Finals 2022: Bertemu di Laga Pertama, Ini Kata Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Liputan6.com, Bangkok - BWF World Tour Finals 2022 menyajikan pertandingan antara dua tunggal putra Indonesia dalam laga pertama. Ini terjadi saat Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Jonatan Christie di Grup B.

Duel Anthony Ginting melawan Jonatan Christie bakal dimainkan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu, 7 Desember. Selain Ginting dan Jojo, Grup B juga ada Chou Tien Chen dari Chinese Taipei serta Loh Kean Yew asal Singapura.

"Siapapun lawannya harus siap dan fokus. Kalau sudah di level ini saya rasa semua rata kekuatannya," kata Anthony Ginting di Bangkok dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com.

"Saya dan Jojo memang setiap hari latihan bersama, tetapi di pertandingan akan berbeda. Secara tingkatan tekanan pasti sama-sama merasakan, tapi otomatis sudah sama-sama tahu pola permainan jadi fokus pada diri sendiri dulu. Biar di lapangan siap untuk mengadu mental dan strategi," imbuhnya.

Sementara Jojo menekankan keinginan untuk menikmati pertandingan tanpa terbebani target kemenangan."Kekuatan semua merata, semua punya peluang yang sama. Tinggal bagaimana nanti cara menyelesaikan permasalahan di lapangan. Itu mungkin yang akan jadi pembeda," ucap Jojo.

"Saya di sini ingin belajar untuk bisa menikmati setiap pertandingan, mainnya senang, tanpa ada rasa beban harus menang dan sebagainya. Memang ini pertandingan penting, tetapi saya mau coba menikmatinya saja," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Disayangkan

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah sedikit menyayangkan dua anak asuhnya berada di grup yang sama. Tetapi, dia berharap Jojo dan Ginting bisa menampilkan performa terbaik untuk dapat lolos ke babak semifinal.

"Kalau saya maunya mereka pisah grup, tetapi sudah terjadi undiannya jadi memang harus siap. Kesempatan masih ada untuk mereka bisa lolos ke babak berikutnya. Jadi kita lihat saja," ucap Irwansyah.

Sebagai informasi, di Grup A tunggal putra dihuni oleh Viktor Axelsen (Denmark), Prannoy H.S. (India), Kodai Naraoka (Jepang) dan Lu Guang Zu (China).

 

3 dari 3 halaman

Rekor pertemuan

Berikut rekor pertemuan Ginting dan Jonatan dengan calon lawan-lawannya di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022:

Anthony Sinisuka Ginting

vs Chou Tien Chen (2/Chinese Taipei)

Rekor pertemuan: 8-6

Pertemuan terakhir: Babak final Hylo Open 2022 (Ginting menang 18-21, 21-11, 24-22)

vs Jonatan Christie (4/Indonesia)

Rekor pertemuan: 3-3

Pertemuan terakhir: Babak semifinal Hong Kong Open 2019 (Ginting menang 22-20, 13-21, 21-18)

vs Loh Kean Yew (Singapura)

Rekor pertemuan: 2-2

Pertemuan terakhir: Babak perempatfinal Hylo Open 2022 (Ginting menang 21-13, 21-14)

 

Jonatan Christie

vs Chou Tien Chen (2/Chinese Taipei)

Rekor pertemuan: 6-4

Pertemuan terakhir: Babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022 (Jonatan kalah 21-14, 11-21, 20-22

vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

Rekor pertemuan: 3-3

Pertemuan terakhir: Babak semifinal Hong Kong Open 2019 (Jonatan kalah 20-22, 21-13, 18-21)

vs Loh Kean Yew (Singapura)

Rekor pertemuan: 5-0

Pertemuan terakhir: Babak perempatfinal Kejuaraan Asia 2022 (Jonatan menang 22-20, 23-21)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS