Sukses

MU Naksir Pemain Asia yang Bersinar di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali dikaitkan dengan salah satu pemain yang bersinar selama perhelatan Piala Dunia 2022. MU kali ini dikabarkan melirik pemain bertahan asal Asia yang sukses besar di Qatar.

Media Italia Calciomercato pada akhir pekan kemarin melaporkan MU terus memantau perkembangan bek Korea Selatan, Kim Min-jae,  yang bermain untuk Napoli. MU tertarik merekrutnya ke Old Trafford tahun depan.

Pemain 26 tahun itu sedang dalam performa terbaiknya di tahun 2022 ini. Kim menjadi andalan di lini belakang Napoli sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dari klub Turki, Fenerbahce.

Kim Min-jae sukses membawa Napoli merajai Liga Italia Serie A dan berkibar di Liga Champions. Napoli sukses melaju ke babak knock-out usai tampil dahsyat di fase grup.

Pada Piala Dunia 2022, Kim juga bermain menawan. Kim selalu dimainkan pelatih Korea Selatan Paulo Bento di dua laga awal. Kim cuma absen saat Korsel bertemu Portugal. Itupun karena bermasalah dengan cedera betis.

Para petinggi Manchester United menilai Kim layak dipertimbangkan direkrut ke Old Trafford. Kim bisa menjadi pengganti Harry Maguire yang kemungkinan akan dibuang pada tahun 2023 karena tak kunjung menemukan penampilan terbaiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pesaing

Untuk mendapatkan Kim Min-jae, MU tak perlu keluar uang terlalu banyak. Klausul pelepasan Kim saat ini di Napoli kabarnya cuma 38 juta poundsterling. Banderol tersebut tidak akan sulit untuk dipenuhi oleh Setan Merah.

Yang akan menjadi batu sandungan bagi MU adalah adanya minat dari dua klub besar Eropa lain kepada Kim. Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga dilaporkan terus memantau perkembangan Kim di Napoli dan Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Korea

Namun MU punya keuntungan untuk memenangi perburuan Kim Min-jae. Mereka bisa memakai jasa Park Ji-sung untuk merayu eks pemain Jeonbuk Hyundai Motors itu agar lebih memilih pindah ke Old Trafford.

Park merupakan legenda sepak bola Korea Selatan. Park pernah meraih kesuksesan besar ketika bermain bersama MU pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson. MU berharak Kim bisa meniru rekam jejak Park di Old Trafford.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS