Sukses

BWF World Tour Finals 2022: Ganda Putra Indonesia Berburu Gelar di Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Dua ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berburu gelar di BWF World Tour Finals 2022. Turnamen bulu tangkis penutup tahun ini akan berlangsung di Thailand, Bangkok, 7-11 Desember.

Fajar/Rian datang ke BWF World Tour Finals dengan rekor mentereng. Setelah terseok pada dua turnamen awal tahun, mereka sukses menembus delapan final turnamen seri World Tour dengan empat di antaranya menjadi juara (Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open).

Hasil ini menempatkan Fajar/Rian berada di unggulan teratas. Belum lagi mereka juga terpilih masuk dalam nominasi penghargaan Most Improved Players 2022 dari BWF.

Tak ayal, Fajar/Rian ingin menyempurnakan hal itu dengan raihan juara. "Tidak menyangka bisa main World Tour Finals pertama kali langsung unggulan pertama. Juga masuk nominasi Most Improved Players 2022. Semoga kita bisa memenangkan penghargaan tersebut," kata Rian di Jakarta, baru-baru ini.

"Perjuangan tahun ini sungguh tidak mudah. Hasil di dua turnamen awal kita tidak bagus tapi Alhamdulillah di akhir tahun kita bisa ada di sini," ujar Fajar menambahkan.

"Hanya kita tidak mau memikirkan hal itu, sekarang bagaimana kita fokus untuk kasih gelar untuk Indonesia jadi kita mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, semoga kita bisa menutup turnamen di pengujung tahun 2022 ini dengan manis."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cukup mepet

Disinggung mengenai waktu persiapan, Fajar/Rian mengaku cukup mepet. Tapi, pasangan ini tidak khawatir karena secara jarak dan kultur, Thailand tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

"Sejauh ini persiapan alhamdulillah cukup baik walau waktunya agak mepet. Tapi, kita mau coba semaksimal mungkin, semoga mendapat hasil terbaik. Kalau saya karena sempat sakit kemarin mengejar pengembalian kondisi fisik," tutur Rian.

"Kondisi secara persiapan memang mepet tapi karena diadakan di Thailand yang secara jarak dan kultur tidak terlalu jauh dengan Indonesia, harusnya tidak ada masalah. Sisi pendukung seperti makanan pun enak jadi mudah untuk beradaptasi dan lebih enjoy," sambung Fajar.

 

3 dari 3 halaman

Ahsan/Hendra kaget

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku sedikit kaget dengan lolosnya mereka ke World Tour Finals. "Agak kaget bisa masuk lagi di World Tour Finals, tetapi bersyukur alhamdulillah. Persiapan juga cukup baik ada waktu hampir satu bulan setelah tur Eropa kemarin," ucap Ahsan yang bersama Hendra menempati unggulan kedua.

"Buat kita semua lawan sudah berat, siapapun itu. Jadi semoga kita bisa mengeluarkan kemampuan secara maksimal dan mendapat hasil terbaik, fokusnya lolos grup dulu," tutur Ahsan.

Dengan menempati unggulan pertama dan kedua, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra dipastikan tidak akan berada dalam satu grup di saat penyisihan grup.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS