Sukses

MU dan Chelsea Berebut Bintang Muda Ekuador di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Liga Inggris Manchester United dan Chelsea sedang bersaing mendapatkan gelandang Ekuador di Piala Dunia 2022, Moises Caicedo. MU dan Chelsea siap merekrut Caicedo dari Brighton and Hove Albion tahun 2023 nanti.

Moises Caicedo masih berusia 21 tahun namun sudah menjadi andalan timnas Ekuador di Piala Dunia 2022. Ekuador tampil ciamik di fase grup meski pada akhirnya gagal meraih tiket ke babak 16 besar.

Pada laga terakhir Ekuador di Piala Dunia 2022, Caicedo mampu mencetak gol. Sayangnya saat itu Ekuador kalah 1-2 dari Senegal sehingga perjuangannya di Qatar harus terhenti lebih awal.

Performa apik Caicedo di Qatar membuat MU dan Chelsea makin kepincut. The Sun melaporkan pada Minggu (4/12/2022), MU dan Chelsea akan terlibat perang untuk mendapatkan jasa Caicedo di tahun 2023.

Brighton sendiri menyadari Caicedo laris manis usai tampil apik di Piala Dunia 2022. Brighton siap menaikkan bandrol Caicedo. Kini Brighton diklaim cuma mau melepas Caicedo jika menerima tawaran 60 sampai 70 juta poundsterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Alternatif

Manajer MU Erik ten Hag memang menginginkan tambahan gelandang baru di bursa transfer Januari 2023 atau musim panas mendatang. Pasalnya MU gagal mewujudkan keinginannya meminang Frenkie de Jong dari Barcelona pada musim panas 2022.

De Jong memang masih dibidik Ten Hag. Namun pria Belanda itu juga mulai menyiapkan alternatif lain untuk posisi gelandang box to box. Salah satunya adalah Caicedo.

3 dari 4 halaman

Pernah Jebol Gawang MU

Nama Caicedo sudah cukup dikenal fans MU. Pada 7 Mei lalu, Caicedo mencetak gol pembuka saat Brighton menang besar 4-0 melawan Setan Merah. Kala itu Caicedo mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Di musim 2022/2023, Caicedo sudah bermain 14 kali bersama Brighton di ajang Liga Inggris. Dia mampu membuat satu gol saat membantu Brighton menang 5-2 atas Leicester Cty.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS