Sukses

BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Fokus Tambah Kekuatan dan Daya Tahan

Ganda campuran Indonesia Rinov/Pitha fokus pada penambahan kekuatan dan daya tahan di lapangan untuk berlaga pada BWF World Tour Finals 2022. Turnamen bulu tangkis ini digelar di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terus mematangkan persiapan untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2022. Ganda campuran Indonesia fokus pada penambahan kekuatan dan daya tahan di lapangan.

"Persiapan saya selama ini cukup baik. Power, kecepatan, mental, dan daya tahan di lapangan menjadi fokus saya dalam latihan," kata Rinov di Jakarta, Sabtu (3/12), seperti dikutip dari rilis PP PBSI.

"Alhamdulillah persiapannya sudah cukup, tinggal beberapa persen saja sisanya. Kalau saya coba menambah power, fokus, dan bagaimana terus tampil konsisten," sambung Pitha.

BWF World Tour Finals akan dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Ini pertama kalinya Rinov/Pitha tampil di turnamen bagi delapan pebulu tangkis terbaik tersebut.

Karena itu, juara Spain Masters 2021 ingin memberikan hasil yang maksimal. "Tentu saja saya sangat senang bisa mengikuti World Tour Finals untuk pertama kali. Pastinya kami ingin memberikan hasil maksimal di sana," ucap Rinov.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak mudah

Rinov/Pitha juga mengaku tidak mudah bagi mereka untuk menembus BWF World Tour Finals 2022. Apalagi, sepanjang tahun mereka gagal naik podium tertinggi di berbagai turnamen.

"Tidak mudah bisa ikut World Tour Finals dan banyak hasil yang kurang memuaskan juga selama satu tahun ini. Tetapi tetap bersyukur punya kesempatan main di sana," kata Pitha.

"Tahun ini banyak pelajaran dan pengalaman yang kami ambil dari setiap pertandingan untuk introspeksi diri. Tampil di World Tour Finals, saya berharap itu jadi modal dan bisa main lebih lepas untuk ke depannya," pungkas Pitha.

Rinov/Pitha lolos ke BWF World Tour Finals 2022 dengan berada di posisi keenam. Mereka mengumpulkan total 56.600 poin.

 

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia

Berikut wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.