Sukses

Prediksi Piala Dunia 2022, Serbia Vs Swiss: Eagles di Ujung Tanduk

Liputan6.com, Jakarta Tidak banyak tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang tersisa. Satu dari dua yang masih tak bertuan bakal dipertaruhkan pada pertandingan Serbia melawan Swiss pada matchday ketiga Grup H di Stadion 974, Sabtu dini hari (3/12/2022), kick off 02.00 WIB. 

Pertandingan ini hanya akan disiarkan secara ekslusif melalui live streaming di Vidio.

Satu tiket dari grup ini telah direbut oleh Brasil usai memetik kemenangan beruntun atas Swiss dan Serbia. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Kamerun, Selecao dipastikan tidak akan tergusur lagi dari posisi dua teratas pada klasemen akhir. 

Mengalahkan Swiss saja tidak cukup bagi Serbia untuk melaju ke babak 16 besar. Serbia yang baru mengoleksi satu poin masih harus menunggu hasil pertandingan Brasil melawan Kamerun yang akan berlangsung di Lusail Stadium, malam ini pukul 22.00 WIB. 

Swiss juga bergantung pada hasil pertandingan Brasil vs Kamerun. Hanya saja, hasil imbang melawan Serbia sudah cukup bagi Nati untuk melaju ke fase knock out Piala Dunia 2022 bila Kamerun menelan kekalahan di pertandingan terakhirnya melawan Salecao.  

Pelatih Swiss, Murat Yakin, enggan bergantung pada pertandingan lain. Karena itu, perintahnya sangat jelas kepada para pemainnya: menang.

"Sebagai pelatih, Anda tidak bisa mengirim pemainmu dan mengatakan kepada mereka hasil imbang saja sudah cukup," katanya. 

"Tentu saja kami ingin berusaha memenangkan pertandingan, kami tahu kami punya kemampuan dan kualitas untuk melakukan itu. Semoga persiapan kami bagus dan saya bisa yakinkan kami akan jadi tim yang dominan, kami akan mengambil resiko," bebernya. 

"Ini akan jadi pertandingan yang menarik, kami ingin fokus pada permainan. Yang lain kami tidak perduli," Murat Yakin menambahkan. 

Sementara itu, kapten Serbia, Dusan Tadic menyesalkan hasil imbang 3-3 yang diraih atas Kamerun. Menurutnya, hasil itu sangat mengecewakan, apalagi timnya sempat memimpin 3-1 di babak kedua. "Anda tidak akan senang dengan hasil akhir seri," katanya. 

Dadic berharap, permainan mereka bisa meningkat saat bertemu Swiss. Dan dia yakin, The Eagles mampu melakukannya.

"Kami menciptakan banyak peluang, tapi kami juga kebobolan dan tidak seharusnya seperti itu. Diawali dari lini tengah ke belakang, kini kami tahu kami harus memenangkan pertandingan terakhir," beber pemain SS Lazio itu menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim dan Prediksi Line Up

Sementara itu, pertahanan Swiss jadi senjata mereka sepanjang babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Dari dua laga, Nati baru kebobolan satu gol, saat kalah 0-1 melawan Brasil. Di balik performa gemilang lini belakang Swiss, nama Yan Sommer tentu tidak bisa dilupakan.

Sepanjang fase grup, Sommer sangat tangguh di bawah mistar gawang Nati dan sudah melakukan 9 penyelamatan. Hanya ada dua nama yang melebihi torehan itu, yakni kiper Belanda Andries Noppert dan kiper Serbia, Vanja Milinkovic. Keduanya sama-sama melakukan 12 penyelamatan. Hanya saja, Sommer lebih baik dari Noppert karena sudah melakoni tiga pertandingan atau satu laga lebih banyak. 

Menghadapi Serbia, ketangguhan Sommer kembali akan diuji striker Aleksandar Mitrovic. Striker Fulham itu sudah sepenuhnya fit setelah sempat diganggu cedera. Pada laga melawan Kamerun, Mitrovic berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan akan memimpin lini depan Serbia melawan Swiss. Selain itu, kehadiran Dusan Tadic di sisi kanan bakal menambah daya gedor The Eagles pada pertandingan nanti. 

Simak prediksi susunan pemain Swiss Vs Serbia di bawah ini:

Serbia:

Milinkovic-Savic; Milenkovic, Veljkovic, Pavlovic; Zivkovic, Maksimovic, Lukic, Kostic; Tadic, Milinkovic-Savic, Mitrovic

Swiss:

Sommer; Widmer, Akanji, Elvedi, Rodriguez; Xhaka, Freuler; Shaqiri, Sow, Vargas; Embolo

3 dari 4 halaman

Head to Head dan Statisik

Head to Head

Pertemuan: 1

Serbia menang: 0

Gol Serbia: 1

Seri: 0

Swiss menang: 1

Gol Swiss: 2

 

Pertemuan Terakhir

22/06/2018 Serbia 1-2 Swiss (Piala Dunia)

 

5 Pertandingan Terakhir Serbia

25/09/22 Serbia 4-1 Swedia (UNL)

28/09/22 Norwegia 0-2 Serbia (UNL)

18/11/22 Bahrain 1-5 Serbia (Persahabatan)

25/11/22 Brasil 2-0 Serbia (Piala Dunia)

28/11/22 Kamerun 3-3 Serbia (Piala Dunia).

 

5 Pertandingan Terakhir Swiss

25/09/22 Spanyol 1-2 Swiss (UNL)

28/09/22 Swiss 2-1 Republik Ceko (UNL)

17/11/22 Ghana 2-0 Swiss (Persahabatan)

24/11/22 Swiss 1-0 Kamerun (Piala Dunia)

28/11/22 Brasil 1-0 Swiss (Piala Dunia)

 

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan Serbia melawan Swiss akan berlangsung Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB. Anda juga bisa menyaksikan pertandingan dengan mangakses live streaming Vidio melalui tautan ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS