Sukses

Prediksi Susunan Pemain Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan menghadapi Ghana dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Kota Al Rayyan, Senin (28/11/2022).

Ini jadi pertemuan pertama Korea Selatan dan Ghana di putaran final Piala Dunia. Menarik ditunggu bagaimana reaksi kedua tim di lapangan karena sama-sama dituntut meraih kemenangan untuk membuka jalan lolos ke 16 besar

Duel Korea Selatan vs Ghana dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola, pada Senin (28/11/2022) malam, mulai pukul 20.00 WIB. Adapun jadwal lengkap pertandingan lainnya bisa diperoleh di link berikut.

Korea Selatan pada pertandingan pertama lawan Uruguay cukup puas meraih satu poin setelah hanya bermain imbang tanpa gol di stadion yang sama ketika mereka hadapi Ghana.

Pelatih Korsel Paulo Bento melihat timnya harus bermain konsisten selama 90 menit untuk bisa memenangkan pertarungan melawan Ghana. Sebab, ketika Korsel menghadapi Uruguay, pelatih asal Portugal itu melihat Son Heung-min hanya berenergi di babak pertama.

"Saya percaya itu adalah pertandingan yang hebat secara umum, pertandingan yang sangat kompetitif dengan level permainan yang sangat tinggi. Dua tim yang saling menghormati satu sama lain," kata Beto dikutip dari MalayMail setelah pertandingan lawan Uruguay, Jumat (25/11/2022).

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami tahu kualitas lawan kami. Mereka memiliki pemain yang sangat berkembang secara teknis, sangat bagus secara fisik dan sangat berpengalaman. Ini adalah pertandingan yang sangat bagus dari pihak kami," ujarnya lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Awasi Son Heung-min

Pelatih Ghana Otto Addo sepakat dengan anggapan banyak penggemar sepak bola dunia bahwa Korea Selatan saat ini adalah Son Heung-min. Jadi dia memilih penyerang Tottenham Hotspur itu sebagai pemain Korsel paling berbahaya di lapangan karena kemampuan individualnya yang jempolan.

Otto Addo mengatakan dia mengenal pemain berusia 30 tahun itu, dengan sangat baik karena pernah memantaunya langsung di Hamburger SV ketika dia menjadi asisten pelatih dan kemudian menjadi pelatih sementara.

"Saya tidak bisa berbicara tentang rencana permainan untuk besok, tetapi saya memiliki ide tentang apa yang akan kami lakukan," kata Addo pada konferensi pers pra-pertandingan dikutip dari myjoyonline.com, Minggu (27/11/2022).

"Kami akan mencoba menghentikan setiap upaya serangan Korea. Son adalah pemain yang sangat bagus. Saya mengenalnya karena saya pernah bekerja dengannya di Jerman."

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Korea Selatan: Kim Seung-gyu (kiper); Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Na Sang-ho, Lee Jae-sung, Son Heung-min; Hwang Ui-jo.

Pelatih: Paulo Bento

Ghana: Ati Zigi (kiper); Alidu Seidu, Daniel Amartey, Alexander Djiku, Baba Rahman; Thomas Partey, Abdul Samed; Osman Bukari, Mohammed Kudus, Aandrew Ayew; Inaki Williams.

Pelatih: Otto Addo

 

4 dari 5 halaman

Head to Head Korsel vs Ghana

Korsel dan Ghana sebelumnya tak pernah jumpa dalam pertandingan putaran final Piala Dunia. Tetapi mereka pernah empat kali bertemu di laga persahabatan. Ghana tiga kali mengalahkan Korsel, sementara Taeguk Warriors sekali mengandaskan Ghana.

Head to Head

10/06/2014 - Ghana vs Korsel 4-0

07/06/2011 - Korsel vs Ghana 2-1

08/10/2006 - Korsel vs Ghana 1-3

04/06/2006 - Korsel vs Ghana 1-3

5 Pertandingan Terakhir Korsel

vs Uruguay 0-0

vs Islandia 1-0

vs Kamerun 1-0

vs Kosta Rika 2-2

vs Jepang 0-3

5 Pertandingan Terakhir Ghana

vs Portugal 2-3

vs Swiss 2-0

vs Nikaragua 1-0

vs Brasil 0-3

vs Nigeria 0-2 (Agg 2-2, adu penalti 4-5)

 

5 dari 5 halaman

Klasemen Grup H

Korea Selatan berada di peringkat ketiga klasemen Grup H meski memiliki poin, selisih gol dan poin fair play yang sama dengan Uruguay. Sedangkan Ghana, di posisi buncit karena kekalahan 2-3 dari Portugal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS