Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Ghana: Sama-sama dalam Tekanan

Liputan6.com, Jakarta - Ghana menghadapi kemungkinan buruk, yakni tersingkir lebih awal dari penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 ketika menghadapi Korea Selatan. Kedua tim akan bentrok di Stadion Education City, Kota Al Rayyan, Senin (28/11/2022).

Duel Korea Selatan vs Ghana dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola, pada Senin (28/11/2022) malam, mulai pukul 20.00 WIB. Adapun jadwal lengkap pertandingan lainnya bisa diperoleh di link berikut.

The Black Stars mengalami kekalahan menyakitkan 2-3 dari Portugal pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2022. Sementara Korea Selatan, meski gagal meraih kemenangan tetapi tampil mengesankan saat menahan imbang Uruguay tanpa gol.

Fan Korea Selatan cukup senang dengan kembalinya Son Heung-min, yang mengenakan topeng pelindung ketika melawan Uruguay, karena cedera pada rongga matanya baru-baru ini.

Apalagi striker Tottenham Hotspur tersebut, bisa lolos dari pertandingan tanpa cedera. Sebagai pemain yang paling diharapkan di skuad Korsel, Son Heung-min diharapkan menunjukkan magisnya.

Namun, seperti dikutip dari Sportsmole, sesama penyerang Liga Premier Inggris, Hwang Hee-chan, dilaporkan mengalami masalah pada hamstring dan diragukan tampil dalam pertandingan matchday kedua.

Di luar itu, Paulo Bento tidak memiliki masalah berarti dengan kondisi para pemain Korsel dan siap memainkan mayoritas para pemain terbaik melawan Ghana, dengan Hwang Ui-jo sebagai ujung tombaknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Berada dalam Tekanan

Sementara pelatih Ghana Otto Addo dihadapkan pada masalah lini pertahanan yang keropos seperti terlihat saat kalah dari Portugal 2-3.

Tuntutan menang membuat Otto Addo diprediksi bergeser pada skema empat bek di lini belakang untuk memastikan tembok Ghana kali ini, bisa lebih kokoh.

Meski Ghana dituntut menang, Otto Addo meyakini, tekanan besar juga ada di pundak para pemain Korsel.

"Kami harus menang dan kami berada di bawah tekanan, tetapi begitu juga mereka," kata Otto Addo menjelang pertandingan dikutip dari laman Ghanaweb.

 

3 dari 5 halaman

Andalkan Ayew Bersaudara

Bukan hanya sektor pertahanan, Addo pun dipaksa bekerja keras dan berbicara kepada 26 pemain Ghana untuk merumuskan cara terbaik mengalahkan Korsel.

Lini tengah dan depan, juga membutuhkan perbaikan. Jordan Ayew kali ini, diprediksi bakal diturunkan bersamaan sejak menit pertama dengan kakaknya, Andre Ayew yang mencetak 1 gol ke gawang Portugal.

Andre Ayew memang berlatih secara terpisah dari tim bersama bek kanan Alidu Seidu, tetapi tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa keduanya tidak siap untuk pertandingan hari Senin.

"Kami harus tetap tenang, rileks, dan meningkatkan performa kami. Kami perlu mencoba mencetak lebih banyak gol dan lebih sedikit kebobolan," kata Andre Ayew.

Pertahanan Ghana memang mengkhawatirkan ketika dikalahkan Portugal, tetapi mereka menunjukkan daya gempur yang cukup baik. Asal bisa meminimalisasi kesalahan di lini belakang, Ghana sepertinya bisa mengamankan 3 poin.

 

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Grup H Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022

Uruguay vs Korea Selatan 0-0

Portugal vs Ghana 2-3 (Live SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola)

Senin, 28 November 2022

20:00 WIB: Korea Selatan vs Ghana (Live SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola)

Selasa, 29 November 2022

02:00 WIB: Portugal vs Uruguay (Live SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola)

Jumat, 2 Desember 2022

22.00 WIB: Korea Selatan vs Portugal (Live SCTV, Vidio, Mentari TV, NEX Parabola)

22.00 WIB: Ghana vs Uruguay (Live Streaming Vidio).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS