Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Qatar vs Ekuador di SCTV

Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Qatar melawan Ekuador disiarkan langsung SCTV mulai pukul 23.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Qatar menjalani pengalaman pertama main di Piala Dunia saat menghadapi Ekuador pada laga pembukaan Piala Dunia 2022 di stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022). Qatar wajib menang untuk membuktikan kemampuan saat menghadapi Ekuador pada duel pembuka yang disiarkan SCTV, Moji, Vidio dan NEX Parabola mulai pukul 23.00 WIB.

Qatar tak pernah main di Piala Dunia. Sejak 1930 sampai 2018, negara petro dollar ini tak pernah lolos dari kualifikasi Piala Dunia. Baru kali ini Qatar bisa main di Piala Dunia dan itupun karena jadi tuan rumah.

Qatar juga tak istimewa sekali di Asia. Namun, mereka belakangan ini memang membangun sepak bola mereka sehingga berhasil jadi juara Piala Asia 2019 usai mengalahkan Jepang 3-1.

Dilihat dari kebintangan, pemain Qatar juga tak ada yang terlalu istimewa. Para pemain mereka lebih banyak tampil di Liga Qatar dimana Al Sadd SC, klub yang pernah dilatih Xavi Hernandez menyumbang pemain paling banyak.

Hassan Al Haydos dan Abelkarim Hassan menjadi dua figur utama di skuad Qatar sebagai pemain dengan kaps paling banyak. Qatar saat ini ditukangi oleh Felix Sanchez, pelatih asal Spanyol yang sudah lama bergelut di sepak bola Qatar bahkan pernah menangani tim U-19 dan U-23.

"Negara ini sudah bekerja keras agar momen ini terjadi. Saya tak sabar untuk memulai Piala Dunia karena bakal jadi momen historis buat kami," kata Felix Sanchez.

 Pertandingan Qatar vs Ekuador akan disiarkan langsung oleh SCTV. Link live streaming pertandingan tersebut bisa didapatkan di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Negara Kecil

 

Felix Sanchez mengakui Qatar hanyalah tim kecil. Dia sadar akan menghadapi tantangan besar menghadapi tim yang satu grup dengan mereka.

Meski begitu, Felix mengaku tak minder. Soalnya, dia yakin Qatar punya "senjata" untuk mengalahkan mereka.

"Kami harus berlatih keras dan lebih kompak di lapangan. Ada beberapa pemain yang sudah saya kenal dan latih selama 12 sampai 13 tahun. Jadi saya tahu bagaimana perjalanan karier mereka," katanya.

"Ekuador sudah melalui kualifikasi Piala Dunia dengan baik dan kami tak akan menyerah dengan apapun."

 

3 dari 5 halaman

Pernah Kalah

 

Ekuador hadir di Piala Dunia 2022 setelah merebut peringkat keempat di kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Kecuali lawan Brasil dan Argentina, hampir semua negara yang ikut zona Conmebol bisa dikalahkan Ekuador.

Salah satu kemenangan fenomenal yaitu saat Ekuador kalahkan Kolombia 6-1. Ini menjadi kekalahan terbesar yang pernah dirasakan Kolombia sejak 1977.

Meski begitu, berdasarkan rekor pertemuan, Qatar ternyata pernah kalahkan Ekuador. Itu terjadi pada uji coba 2018 lalu saat mereka kalahkan El Tri 4-3.

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan dan Prediksi Susunan Pemain

 

Rekor Pertemuan

12/10/18 UJC Qatar 4 - 3 Ekuador

 

Prediksi Susunan Pemain

Qatar : Al-Sheeb; Miguel, Al-Wari, Salman, Hassan, Ahmed; Hatem, Boudiaf; Al-Haydos; Ali, Afif

Ecuador:Dominguez; Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan; Gruezo, Caicedo, Cifuentes; Plata, Valencia, Ibarra

 

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan World Cup 2022 antara Qatar melawan Ekuador bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.