Sukses

Jadi Pahlawan Kemenangan Bentford Lawan Man City, Ivan Toney Santai Tak Dipanggil Timnas Inggris

Ivan Toney seperti membuktikan diri layak main dengan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 saat membantu Brentford kalahkan Man City.

Liputan6.com, Manchester- Ivan Toney menjadi pahlawan Brentford saat menang 2-1 atas Manchester City atau Man City di Etihad, Sabtu (12/11/2022). Dia mencetak 2 gol di menit ke-16 dan 90 yang sekaligus menjadi pembuktian ketajamannya.

Ivan Toney sempat dilirik masuk Timnas Inggris. Namun Gareth Southgate tak memilihnya dalam 26 pemain yang tampil di Piala Dunia 2022 nanti.

Meski begitu, Ivan Toney cuek. Dia mengaku hanya ingin fokus untuk membantu Brentford meraih hasil terbaik di Liga Inggris dan kompetisi lainnya.

"Dengar, satu-satunya hal yang bisa dilakukan tetap melakukan yang terbaik, tetap main bagus untuk tim dan Anda tak tahu apa yang akan terjadi," kata Toney seperti dikutip BT Sport.

"Tentu saja saya kecewa tidak dipanggil Inggris, tapi saya yakin dengan kemampuan saya. Saya tak akan membiarkan itu bikin saya kecewa. Saya akan terus melaju dan main bagus untuk Brentford."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalah Bersaing

 

Southgate tak melirik Toney yang sudah mencetak 10 gol di Liga Inggris. Dia hanya kalah dari Erling Haaland dan harry Kane.

Southgate lebih memilih striker Newcastle, Callum Wilson. Pelatih Inggris itu diyakini bakal bertanya tanya apakah dia sudah membuat keputusan yang tepat soal pemilihan pemain.

"Saya tetap semangat. Motivasi datang dari teman-teman di ruang ganti dan fans. Kami kerja keras, itulah yang bisa kami lakukan."

 

3 dari 4 halaman

Kekalahan Kedua

 

Kekalahan lawan Brentford menjadi kekalahan kedua Man City musim ini. Hal ini juga membuat Man City sulit ambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari Arsenal.

The Gunners dipastikan ada di puncak klasemen Liga Inggris. Manajer Man City, Josep Guardiola mengakui timnya banyak masalah.

"Tim yang lebih baik menang. Kami punya banyak masalah, kami tak bisa menekan karena bola kiper ke striker," katanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.