Sukses

Hasil La Liga: Lewandowski Diusir, 10 Pemain Barcelona Menang Dramatis Lawan Osasuna

Barcelona bangkit meski main dengan 10 pemain usai Lewandowski diusir wasit. Barca akhirnya menang dramatis.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona meraih kemenangan super penting di pekan 14 La Liga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez menang dramatis 2-1 di kandang Osusuna. Barca bangkit dari ketertinggalan meski harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama.

Berkunjung ke Stadion El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB, Barcelona mengawali laga dengan sangat buruk. Gawang Blaugrana sudah kebobolan saat laga baru berjalan enam menit.

Pemain Osasuna David Garcia menjebol gawang Barcelona yang dikawal kiper Marc Andre Ter Stegen melalui sundulan meneruskan umpan sepak pojok dari Ruben Garcia.

Barcelona makin tersudut setelah striker Robert Lewandowski diusir wasit pada menit 31. Pria Polandia itu mendapat kartu kuning kedua dari wasit akibat menyikut David Garcia. Barca harus melanjutkan sisa pertandingan dengan 10 pemain.

Meski kalah jumlah pemain, Barcelona sempat mencetak gol di menit akhir babak pertama melalui Ferran Torres. Sayangnya gol ini dianulir wasit karena off-side.

Barcelona makin terpuruk setelah di jeda babak pertama Gerard Pique ikut diganjar kartu merah karena protes keras ke wasit. Pique sendiri berstatus pemain cadangan di laga ini. Karena diganjar kartu merah, Pique tak bisa diturunkan pada laga terakhirnya sebelum pensiun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit di Babak Kedua

Secara luar biasa Barcelona mampu bangkit di babak kedua. Tiga menit setelah jeda, Barca menyamakan skor melalui tembakan gelandang serang Pedri. Pemuda Sanyol itu menyambar bola muntah sapuan pemain belakang Osasuna yang tidak sempurna.

Berhasil menyamakan skor, Barcelona pun makin percaya diri. Hasilnya mereka bisa berbalik unggul pada menit 85. Pemain pengganti Raphinha yang menjadi pahlawan Barcelona.

Pemain asal Brasil itu lolos dari jebakan off-side pemain Osasuna setelah mendapat umpan dari Frenkie de Jong. Barca sukses mempertahankan keunggulan 2-1 ini sampai peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Mereka menjauh dari Real Madrid dan kini unggul lima poin. Di pekan 14 ini Real Madrid secara mengejutkan kalah dari Rayo Vallecano.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Osasuna: Aitor Fernandez; Nacho Vidal, Unai Garcia, David García, Alvaro Juan Cruz Armada; Aimar Oroz (Dusan Brasanac 74'), Lucas Torro (Kike Garcia 59'), Jon Moncayola, Moi Gomez (Kike Barja 83'); Ruben Garcia (Ruben Pena 75'), Chimy Avila (Budimir 83')

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Andreas Christensen (Gavi 74'), Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri (Chadi Riad 89'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele (Raphinha 78'), Robert Lewandowski, Ferran Torres (Ansu Fati 78')

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.