Sukses

Liverpool di Depan MU untuk Dapatkan Bintang Borussia Dortmund

Liverpool memimpin perlombaan untuk mendapatkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, meski ada pembicaraan dengan MU.

Liputan6.com, Liverpool - Masa depan Jude Bellingham kini menjadi subjek banyak spekulasi. Sejumlah klub besar Eropa bertekad untuk mengontraknya selama bursa transfer musim panas 2023.

Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea yakini tertarik kepada gelandang Borussia Dortmund itu. Sementara laporan, baru-baru ini, juga menyatakan Manchester United atau MU telah mengindentifikasi dia sebagai target utama di tahun depan.

Tetapi, menurut ESPN, Liverpool masih dipandang sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangan Bellingham pada akhir musim 2023-24. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa 'hubungan dekat' klub Merseyside dengan kubu Bellingham telah memberi mereka keuntungan dalam hal mengamankan kesepakatan.

Diduga, klub-klub saingan juga memiliki cara untuk menyalip Liverpool untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun itu. Akan tetapi, The Reds telah mempersiapkan langkah besar untuk gelandang asal Inggris itu di bursa transfer musm panas 2023.

Sementara itu, Borussia Dortmund secara pribadi telah menerima bahwa Bellingham bakal pergi musim panas mendatang. Saat ini, sang pemain masih memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya di Signal Iduna Park.

Mantan pemain Birmingham City dikabarkan dihargai Dortmund di kisaran 100 juta pound atau sekitar Rp 1,7 triliun. Namun, laporan baru-baru ini mengklaim biaya akhir bisa mendekati 130 juta pound.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil impresif

Jude Bellingham tampil impresif untuk Borussia Dortmund sejauh musim 2022-23. Gelandang asal Inggris itu telah mencetak sembilan gol dan membuat dua assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

Secara total gelandang berusia 19 tahun ini telah mewakili Dortmund pada 109 kesempatan sejak didatangkan dari Bingmingham pada musim panas 2020 lalu. Dia telah menyumbang 19 gol dan 20 assist.

Manchester United diyakini hampir menandatangani Bellingham ketika dia meninggalkan Birmingham. Tetapi. kubu pemain akhirnya memutuskan pindah ke Jerman karena akan lebih menguntungkan.

Bellingham, yang menjadi kapten Dortmund musim ini, diperkirakan berada dalam posisi kuat untuk masuk starting XI timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 Qatar.

Diduga, Dortmund berharap Bellingham menikmati persaingan ketat untuk lebih menaikkan harganya. Sebab, klub Bundesliga itu dalam posisi yang kuat untuk menuntut bayaran besar tahun depan.

 

3 dari 4 halaman

Tak mau ambil pusing

Jude Bellingham tak mau ambil pusing soal rumor transfer yang melibatkan dirinya. Pemain timnas Inggris ini mengaku masih ingin fokus menjalani pertandingan demi pertandingan bersama Borussia Dortmund.

"Seujurnya, saya tidak memikirkan hal seperti itu (rumor transfer ke klub lain)," kata Bellingham saat ditanya soal masa depannya seperti dilansir dari Metro.

"Anda (media) mungkin akan kesal pada saya karena Anda tidak bisa mendapat (bahan untuk) berita utama, tetapi saya hanya fokus pada penampilan berikutnya bersama Borussia Dortmund."

"Saya bahkan tidak berpikir soal Piala Dunia. Saya hanya mencoba untuk memenangkan pertandingan dengan Borussia Dortmund, lalu kita akan melihat apa yang terjadi selanjutnya," pungkas Bellingham.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jude Bellingham

  • Berita Bola