Sukses

MU Siap Tawarkan Rp 850 Miliar untuk Bintang AC Milan

Manchester United atau MU siap menawarkan 47,2 juta pound atau sekitar Rp 850 mliar untuk gelandang serang AC Milan Brahim Diaz.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United siap untuk mengajukan tawaran untuk gelandang serang AC Milan Brahim Diaz. Kabar itu dilansir Sportskeeda via El Nacional, baru-baru ini.

Namun, MU bisa menghadapi persaingan dari Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Diaz. Presiden Los Blancos Florentino Perez dikabarkan tertarik mengambil kembali pemain Spanyol tersebut dari AC Milan pada akhir musim ini.

Real Madrid punya klausul pembelian kembali Diaz. Raksasa Spanyol mengincar gelandang serang berusia 23 tahun itu sebagai pemain pertama untuk musim panas 2023.

Sementara itu, Manajer Man Utd Erik ten Hag dikatakan sebagai pengagum berat Diaz. Ahli taktik asal Belanda itu ingin Diaz kembali ke Liga Inggris untuk kali kedua.

Diaz pernah menghabiskan tiga tahun di Manchester City antara 2016 dan 2019 setelah pindah dari Malaga. Ia kemudian direkrut oleh Real Madrid dari Manchester City pada 2019 tetapi gagal membuat dampak di Santiago Bernabeu.

Diaz melihat nilainya meningkat sejak bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman pada 2020 lalu. Dia sudah menjadi penting bagi Rossoneri.

Diaz memainkan peran penting saat tim racikan Stefano Pioli memenangkan Scudetto Serie A Italia musim lalu setelah 11 tahun. Dia mencetak empat gol dan memberikan satu assist dalam 14 laga sejauh musim ini.

Manchester United dikabarkan telah bertemu dengan perwakilan Diaz beberapa kali dan sudah menawarinya paran utama di tim Setan Merah. AC Milan Diyakini siap berpisah dengan Diaz untuk biaya 47,2 juta pound atau sekitar Rp 850 miliar dan MU siap untuk mengeluarkan uang tunai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bek Barcelona

Selain Brahim Diaz, Manchester United juga menunjukkan minat kepada Alejandro Balde. MU dikabarkan di antara empat klub yang menginginkan jasa bek kiri Barcelona tersebut.

Ketiga klub lainnya adalah Chelsea, Bayern Munchen, dan AC Milan. Mereka sangat tertarik pada lulusan La Masia itu yang telah menjadi sorotan musim ini.

Balde belum menjadi pemain utama di skuad Barcelona. Namun, dia telah dimainkan pelatih Xavi Hernandez dalam beberapa laga.

Barcelona juga memiliki pemain berpengalaman di posisi bek kiri. Blagurana punya Marcos Alonso dan Jordi Alba. Wajar, jika Balde harus bersabar untuk mendapatkan menit bermain lebih baik.

Balde sejauh musim ini telah mencatatkan tiga assist dalam 13 penampilan di semua kompetisi.

 

3 dari 4 halaman

Bintang Norwich City

Manchester United dilaporkan akan menghidupkan kembali minatnya pada pemain Norwich City Max Aarons. Pasalnya, Manajer Setan Merah Erik ten Hag sangat ingin mendatangkan bek kanan baru ke Old Trafford.

Diogo Dalot selalu menjadi starter di setiap pertandingan MU musim ini. Bahkan, pemain timnas Portugal itu tampil impresif dalam kemenangan 1-0 Man Utd atas West Ham United pada Liga Inggris, Senin, 31 Oktober 2022.

Kontrak Dalot akan berakhir musim panas 2023. Tapi, juara Inggris 20 kali tersebut bakal segera membuka pembicaraan mengenai kesepakatan jangka panjang baru.

MU sejauh ini kurang memiliki kedalaman di posisi bek kanan. Sebab, Aaron Wan-Bissaka tampaknya tidak ada dalam rencana Ten Hag untuk didorong lebih ke depan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Brahim Diaz

  • Berita Bola