Sukses

Europa League: Alasan Ten Hag Tarik Keluar Antony di Laga MU vs Sheriff

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU berhasil menang 3-0 melawan Sheriff Tiraspol pada matchday kelima Liga Europa di stadion Old Trafford, Jumat (28/10/2022). Tiga gol MU dicetak Diogo Dalot, Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo.

Sebelum pertandingan melawan Sheriff, manajer Man Utd Erik Ten Hag sempat mewanti-wanti Antony. Dia memperingatkan winger asal Brasil ini agar tidak terlalu banyak menggoreng bola.

Kalau dia banyak menggocek saat lawan Sheriff, Ten Hag akan beri peringatan. Kebetulan, ini yang dilakukan Ten Hag saat menarik keluar Antony di babak kedua dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Apakah betul Ten Hag sudah kesal dengan penampilan Antony? Usai pertandingan manajer asal Belanda itu beri klarifikasi.

"Tidak, tidak, bukan karena itu. Penggantian pemain itu sudah direncanakan. Kalau kami menang, saya ingin gabungkan Cristiano Ronaldo dengan Marcus Rashford, itu salah satu alasan," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Lebih Dinamis

 

Ten Hag juga ingin membuat sisi kanan serangan MU lebih dinamis. Dia cukup puas dengan permainan di sisi kiri dimana ada pemain muda Alejandro Garnacho.

"Gaya berputar Antony? Saya tak masalah dengan itu selama memang berfungsi di permainan," katanya.

"Jadi saya meminta lebih dari dia, lebih banyak berlari dari belakang, lebih sering ada di kotak penalti dan dribel lebih cepat," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Yakin

 

Meski Ten Hag berkilah, legenda MU Paul Scholes yakin kalau aksi tak penting Antony menjadi penyebab digantinya winger asal Brasil itu. Dia menilai apa yang dilakukan Antony tak perlu.

"Ten Hag di sana bilang kurang lebih sudah direncanakan. Saya pikir ini pasti kurang lebih ada kaitannya dengan aksi konyol Antony," kata Paul Scholes.

"Anda lihat reaksi Antony saat dicadangkan, itu membuat dia frustrasi. Saya tak tahu apa gunanya aksi itu, penonton butuh hiburan, tapi apakah itu berguna?"

 

4 dari 5 halaman

Pesan Bergelora Ronaldo

Cristiano Ronaldo menyambut bahagia hasil pertandingan melawan Sheriff. Usai laga, pemain yang pernah memperkuat Real Madrid itu segera mengunggah komentarnya lewat akun Instagram. Lewat akun bercentrang biru @Cristiano, pemain 37 tahun mengirim pesan menyala kepada rekan-rekannya.

"Kerja tim yang luar biasa dan kemenangan yang bagus. Kita berdiri bersama. Ayo. Untd," tulisnya.

Komentar ini juga disertai foto selebrasi Ronaldo di pojok lapangan. Di depan bendera sepak pojok, pemenang 5 gelar Ballon d'Or itu tampak melipat kedua tangan di depan dadanya. Selerbasi yang sama pernah ditunjukkan oleh Ronaldo saat menjebol Everton di Liga Inggris, 10 Oktober lalu.

Saat itu, Ronaldo ikut membantu MU menang 2-1. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit 44 memanfaatkan umpan Casemiro. Ini sekaligus menjadi gol ke-700 CR7 di level klub. 

5 dari 5 halaman

Hasil Liga Europa

Kamis (27/10/2022) 

FC Zurich 2-1 Bodo/Glimt

PSV 2-0 Arsenal

Lazio 2-1 Midtjylland

AEK Larnaca 3-3 Dinamo Kiev

Fenerbahce 3-3 Rennes

Ludogorets 0-1 Real Betis

Malmo 0-2 Union Saint-Gailloise

Union Berlin 1-0 Sporting Braga

 

Jumat (28/10/2022) 

Manchester United 3-0 Sheriff

Omonia Nicosia 0-2 Real Sociedad

HJK Helsinki 1-2 AS Roma

Strum Graz 1-0 Feyenoord

SC Freiburg 1-1 Olympiakos

Nantes 2-1 Qarabag

Red Star Belgrade 2-1 Trabzonspor

Ferencvaros 1-1 AS Monaco

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League
  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Ten Hag
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    antony
  • MU vs Sheriff