Sukses

Barcelona Tereliminasi dari Liga Champions, Joan Laporta Tersiksa Lihat Inter Milan Menang

Presiden Barcelona Joan Laporta menyesali kegagalan timnya lolos ke fase gugur Liga Champions. Tak hanya itu, dia juga mengaku tersiksa menonton pertandingan Inter Milan.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2022-2023. Ini adalah kali kedua berturut-turut raksasa Catalan itu harus angkat koper dari kompetisi papan atas Eropa.

Barcelona dipastikan terhenti pada fase grup setelah dipermalukan 0-3 Bayern Munchen di Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Tiga gol Munchen dicetak Sadio Mane, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Benjamin Pavard.

Pada waktu yang sama, Inter Milan menang meyakinkan 4-0 atas Viktoria Plzen di Giuseppe Meazza. Hasil itu membuat Inter menempati urutan kedua klasemen Grup C dengan 10 poin, unggul enam poin atas Barceloan dengan satu pertandingan sisa.

Presiden Barcelona Joan Laporta menyesali kegagalan skuad racikan Xavi Hernandez gagal lolos ke fase gugur Liga Champions. "Sayangnya, keajaiban itu tidak terjadi," katanya kepada SPORT.

Dia mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Blaugrana yang telah mendukung tim kesayangannya."Kami harus berterima kasih kepada para penggemar, dalam pertandingan yang sulit (secara emosional) untuk dimainkan. Mereka telah mendorong para pemain dan tim karena kami memiliki penggemar terbaik di dunia," ujar Laporta.

Laporta menegaskan Barcelona harus segera bangkit karena masih banyak yang harus dikerjakan di musim ini, seperti bersaing di La Liga Spanyol dan Copa del Rey. "Sekarang kami harus menatap ke depan, kami masih memiliki La Liga dan kompetisi lainnya," ucapnya.

"Kami tahu bahwa dalam periode rekonstruksi ini, akan ada pasang surut. Kami harus terus berkembang setiap hari."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat menyakitkan

Joan Laporta juga berbagi pemikiran tentang pertandingan Barcelona kontra Bayern Munchen. Tak hanya itu, dia juga mengaku kemengan Inter Milan atas Viktoria Plzen sangat menyakitkan baginya.

"[Bayern Munchen adalah] tim yang terkonsolidasi dan kuat, salah satu yang terbaik di Eropa. Selain itu, tidak ada yang dipertaruhkan dan mereka bisa bermain santai serta mengambil risiko hingga batas tertentu. Bagi kami, itu rumit," paparnya.

"Kami menyaksikan pertandingan Inter bersama dan itu adalah siksaan. Tidak ada keajaiban, tetapi kami melanjutkan dengan keyakinan dan keinginan untuk terus berkembang," ucap Laporta menambahkan.

Barcelona dijadwalkan untuk mengakhiri perjuangannya di Liga Champions 2022-2023 dengan menghadapi Viktoria Plzen. Pertandingan ini akan dimainkan di Doosan Arena, 2 November mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Lepas 4 Pemain

Menurut El Nacional, Presiden Barcelona Joan Laporta siap melepas pemain kuncinya setelah tereliminasi dari Liga Champions. Ini untuk membantu menyeimbangkan pembukuan di Camp Nou.

Gerard Pique dan Jordi Alba, yang menjadi andalan di lini belakang Blaugrana selama lebih dari satu dekade, adalah dua pemain yang akan dilepas. Duo bek ini memiliki nilai kontrak yang besar dan raksasa Catalan mencoba menjualnya selama musim panas.

Franck Kessie, yang tiba dengan status bebas transfer dari AC Milan pada Juli tahun ini, juga telah terdaftar sebagai pemain potensial yang akan dilepas. Pemain berusia 25 tahun itu sejauh ini gagal mencetak gol dalam tiga penampilannya musim ini.

Memphis Depay juga dikabarkan bebas meninggalkan Camp Nou pada Januari 2023. Masalah cedera membuat pemain timnas Belanda itu baru tampil tiga kali musim ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini