Sukses

Kelanjutan Kontrak Belum Jelas, Barcelona Pantau Gelandang Manchester City

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dilaporkan terus memantau situasi kontrak gelandang Manchester City Ilkay Gundogan. Pemain internasional Jerman itu, akan berstatus bebas transfer pada akhir musim setelah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan juara Liga Inggris itu.

Gundogan sebenarnya masih tetap menjadi bagian integral tim Pep Guardiola meski situasi kontraknya belum jelas. Dia mencetak dua gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini.

Pemain berusia 31 tahun itu mengisyaratkan awal tahun ini bahwa dia siap untuk menandatangani kontrak baru di Etihad. Namun, di sisi lain Gundogan juga mengakui bahwa dia berharap bisa mendapat lebih banyak pertandingan besar untuk The Citizens.

“Kami akan duduk bersama pada waktunya dan bertukar ide dan rencana kami, dan kemudian kami akan melihat apa yang keluar dari itu,” kata Gundogan kepada Kicker.

“Dari segi sepak bola, tentu saja masih tidak ada alamat yang lebih baik dari Manchester City di bawah Pep Guardiola, dan saya pikir itu tidak akan berubah dalam beberapa tahun ke depan," ujarnya.

"Tentu saja, saya ingin bermain sedikit lebih lama dalam satu atau dua pertandingan penting selama beberapa bulan terakhir. Itu bukan rahasia. Saya adalah pemain yang selalu ingin bermain," kata Gundogan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Negosiasi

Gundogan sebetulnya dapat bernegosiasi dengan klub asing mulai Januari nanti. Dan, menurut Sport, gelandang itu sekarang masih menjadi target Barcelona.

Jika raksasa Catalan tidak dapat membuat Bernardo Silva menjauh dari Etihad. Mereka mengklaim akan mengalihkan perhatian mereka ke rekan setimnya Gundogan.

3 dari 5 halaman

Masa Depan

Manchester City mengejar rekor transfer sekitar 89 juta pounds jika mereka ingin berpisah dengan Silva. Karenanya Barcelona akan mempertimbangkan kepindahan Gundogan jika kepindahan pemain internasional Portugal itu gagal.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Gundogan belum membuat keputusan tentang masa depannya. Tapi, klub juara Liga Inggris akan menerima tawaran jika masalahnya jelas bahwa dia tidak memiliki keinginan untuk tetap di klub.

4 dari 5 halaman

Lini Tengah

Mantan pemain Borussia Dortmund itu telah mencetak 51 gol dan 34 assist dalam 263 pertandingan untuk Man City sejak tiba pada 2016. Gundogan ikut memenangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan empat Piala EFL pada waktu itu.

Sementara itu, Barcelona ingin memperkuat lini tengah mereka selama musim panas dengan mendatangkan Franck Kessie. Sedangkan Gavi dan Pedri telah memantapkan diri mereka sebagai starter reguler bersama Sergio Busquet, sehingga membuat Frenkie de Jong jarang mendapat peran.

5 dari 5 halaman

Cari Pengganti

Namun, Busquets juga telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Camp Nou dan diperkirakan akan pergi pada akhir musim. Ini akan membuat Barcelona memasuki pasar untuk mencari penggantinya.

Pemain Real Sociedad Martin Zubimendi dianggap sebagai target utama Xavi untuk menggantikan Busquets. Dan, pemain kunci Barcelona baru-baru ini membicarakan kualitas rekan senegaranya di tengah spekulasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.