Sukses

Siasat Erling Haaland Jegal MU dan Liverpool di Bursa Transfer

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool dan Manchester United terancam dibikin gigit jari oleh striker Manchester City Erling Haaland. Pemuda Norwegia itu akan memainkan peran besar dalam menentukan nasib pemain incaran The Reds dan MU.

MU, Liverpool dan City saat ini sedang bersaing untuk bisa mendapatkan jasa gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pemuda 19 tahun itu menarik perhatian klub-klub besar usai tampil menawan di Dortmund sejak musim lalu.

City selangkah di depan dibandingkan Manchester United dan Liverpool karena faktor Haaland. CBS Sports melaporkan Haaland terus membujuk Bellingham untuk mengikuti dirinya bergabung dengan City dan mengabaikan pinangan MU serta Liverpool.

Haaland memiliki kedekatan dan hubungan baik dengan Bellingham. Sebelum pindah ke City, Haaland merupakan pemain andalan Borussia Dortmund. Disana Haaland sangat akrab dengan Bellingham baik di dalam maupun luar lapangan.

Bermodal kedekatan tersebut, Haaland coba mempengaruhi Bellingham. Dia menerangkan proyek ambius City di bawah asuhan Josep Guardiola. Diharapkan Bellingham akan tergiur ikut hijrah ke Etihad Stadium.

Guardiola juga menginginkan Bellingham bergabung ke City. Eks pemain Birminham City itu disiapkan menjadi pengganti pemain senior Ilkay Gundogan. Gaya main keduanya cukup mirip.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kinerja Bellingham

Bellingham tampil sangat baik bersama Dortmund. Dia mampu membuat 13 gol dan 18 assists. City sudah merasakan sendiri kehebatan Bellingham saat bertemu di Liga Champions pertengahan September lalu.

Ketika itu Bellingham mampu mencetak satu gol dan nyaris membuat City kalah di kandang sendiri. City akhirnya hanya menang tipis 2-1 atas Dortmund berkat gol spektakuler dari Haaland.

 

3 dari 4 halaman

Kebutuhan

Sosok Bellingham sebelumnya juga sangat diinginkan oleh MU dan Liverpool. Setan Merah melirik Bellingham setelah terus saja dicampakan pemain incaran utamanya Frenkie de Jong dari Barcelona.

Sedangkan Liverpool perlu gelandang enerjik yang jarang cedera. Lini tengah The Reds krisis akibat banyak gelandang yang cedera. Mulai dari Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago Alcantara hingga Alex Oxlade Chamberlain bergantian masuk ruang perawatan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.