Sukses

MU Ikut Kejar Bocah Ajaib 15 Tahun Pengukir Sejarah

MU siap bersaing dengan tiga klub besar Liga Inggris lainnya yang membidik bocah 15 tahun. Perkembangan fantastis membuat pencari bakat MU kepincut.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Chelsea akan saling sikut untuk mendapatkan bocah ajaib berusia 15 tahun. MU dan The Blues sedang mengamati perkembangan wonderkid Arsenal, Ethan Nwaneri.

Nwaneri baru saja memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang main di Liga Inggris pada akhir pekan kemarin. Saat itu Nwaneri masuk sebagai pemain pengganti kala Arsenal melawan Brentford.

Ketika dimainkan Mikel Arteta, Ethan Nwaneri baru berusia 15 tahun dan 181 hari. Dia melewati rekor Harvey Elliott saat debut di usia 16 tahun dan 30 hari. Nwaneri juga menjadi pemain kelahiran 2007 pertama yang mentas di Liga Inggris.

Keberhasilan Nwaneri memecahkan rekor ini tidak mengejutkan. Dia sudah mampu menembus timnas Inggris level U-16 dan U-17 meski baru 15 tahun. Beberapa klub besar juga sudah memantau perkembangannya sejak sebelum melakukan debut di Liga Inggris.

The Secret Scout mengklaim ada empat klub besar Liga Inggris siap mencaplok Nwaneri dari Arsenal. MU dan Chelsea yang paling serius mengamati Nwaneri. Manchester City dan Liverpool juga terus siaga.

Chelsea ingin mengulangi kesuksesannya membajak talenta berbakat Arsenal Omari Hutchinson belum lama ini. Pemuda Jamaika itu dibajak karena gagal mencapai kesepakatan kontrak baru bersama Meriam London.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Nwaneri

Nwaneri berposisi sebagai pemain nomor 10. Performanya di level junior sungguh luar biasa. Nwaneri mampu membuat empat gol dan empat assists dalam sembilan penampilan di tim U-18 Arsenal.

Dia juga mampu membuat satu assist kala debut bersama tim U-21 Arsenal ketika menang 4-1 atas Blackburn Rovers di Liga Inggris 2 pada 3 September lalu. Saat itu Nwaneri dimainkan selama 59 menit.

3 dari 4 halaman

Gebrakan MU Terhadap Wonderkid

MU sendiri juga akhir-akhir ini dkenal gemar mengoleksi pemain muda berbakat. Mereka sering membajak talenta menjanjikan dari berbagai negara.

Setan Merah bahkan rela merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut wonderkid potensial. Mereka sempat keluar uang banyak untuk membawa Amad Diallo Traore dan Facundo Pellistri.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

  • Ethan Nwaneri