Sukses

Indonesia International Series 2022: Yonathan Ramlie Awali Laga dengan Kemenangan

Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Yonathan Ramlie, sukses mengawali laga di Indonesia International Series dengan kemenangan. Bertanding di GOR Among Raga, Yogyakarta, pada Selasa (20/9/2022), Ramlie menang straight game atas wakil Amerika Serikat dengan 21–7 dan 21–9.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Yonathan Ramlie, sukses mengawali laga di Kapal Api Indonesia International Series 2022 dengan kemenangan.

Bertanding di GOR Among Raga, Yogyakarta, pada Selasa (20/9/2022), Yonathan Ramlie menang mudah atas wakil Amerika Serikat Andrew Tan dengan dua game langsung 21–7 dan 21–9.

Ramlie memang tak menemui hambatan berarti di pertandingan tersebut. Walau perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan, angin, dan shuttlecock, atlet berusia 21 tahun itu mampu segera menemukan pola permainannya di awal laga.

“Hari ini saya masih mencoba adaptasi dengan lapangan, arah angin, dan bola. Akan tetapi, puji Tuhan sudah bisa langsung in dari biasanya,” ujar Ramlie dalam rilis resmi PBSI yang diterima Liputan6.com pada Selasa (20/09/2022).

“Saya lebih banyak mencoba pukulan-pukulan sebagai penyesuaian. Lawan juga secara level masih di bawah saya. Jadi ini menjadi modal untuk besok di babak berikutnya. Saya harus lebih siap,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ramlie tak membahas soal target prestasi di turnamen kali ini. Ia mengaku hanya ingin bermain lepas, mengambil poin sebanyak-banyaknya, serta menampilkan performa terbaik.

“Secara persiapan kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Tidak banyak berbeda. Hanya kemarin lebih difokuskan lagi mulai dari fisik, teknik hingga mental,” ungkap Ramlie.

“Untuk target pribadi saya ingin tampil lepas, menikmati pertandingan dan mengeluarkan kemampuan maksimal. Saya juga ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya,” pungkas pemain yang sempat memperkuat tim putra di Badminton Asia Team Championship 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta Indonesia Internasional Series

Sebagai informasi, Kapal Api Indonesia International Series 2022 dijadwalkan bergulir mulai 22–25 September di Yogyakarta. Terdapat total 11 negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Mereka adalah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, China Taipei, dan Amerika Serikat.

“Peserta Kapal Api Indonesia International Series 2022 berasal dari 11 negara yang hadir, yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji.

3 dari 3 halaman

Sukses Pelaksanaan dan Prestasi

Armand Darmadji berharap Kapal Api Indonesia International Series 2022 bisa berjalan lancar dan sukses dari sisi penyelenggaraan maupun prestasi.

“Semoga penyelenggaraan Kapal Api Indonesia International Series 2022 dapat berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir, dan semoga secara prestasi, pebulu tangkis-pebulu tangkis Indonesia mampu meraih gelar sebanyak-banyaknya,” ujarnya

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi PBSI Daerah Istimewa Yogyakarta Suhartono menyambut positif gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022. Ia berharap dari ajang tersebut lahir kembali pebulu tangkis-pebulu tangkis nasional yang membawa harum nama Indonesia.

“Pengprov PBSI DI Yogyakarta antusias menyambut positif setelah dipercaya sebagai tuan rumah gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022. Setelah lima tahun, ada lagi kejuaraan bulu tangkis level internasional yang berlangsung di Yogyakarta,” tutur Suhartono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.