Sukses

Atletico Madrid vs Madrid: Don Carlo Siap Tempur

Liputan6.com, Madrid- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku timnya sudah siap tempur untuk menghadapi derby melawan Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Ini menjadi duel klasik yang selalu ditunggu di La Liga Spanyol.

Madrid kini tergusur ke posisi dua klasemen La Liga untuk sementara. Madrid hanya terpaut 1 poin dari Barcelona yang menang 3-0 atas Elche di duel sebelumnya.

Duel melawan Atletico Madrid bakal selalu seru dan berat. Ancelotti pun melabeli duel ini sebagai laga spesial.

Real Madrid datang ke markas Atletico dengan rekor sempurna. Mereka menangi 8 laga beruntun di semua kompetisi termasuk di Piala Super Eropa lalu.

Atmosfer derby yang selalu riuh dan menegangkan, apalagi di markas lawan tak membuat Carlo Ancelotti yang akrab disapa Don Carlo khawatir. Dia mengaku sudah terbiasa dengan suasana seperti itu.

"Kami datang ke sana dengan torehan bagus, rentetan hasil baik, melawan tim rival. Ini duel spesial dan kami siap untuk laga ini. Ini bakal jadi duel kompetitif,"katanya seperti dikutip sportsmole.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Terbuka

 

Kondisi Madrid dan Atletico berbeda jauh. Musim ini, Atletico sudah kalah satu kali di Liga Spanyol.

Selain itu, Atletico juga hadir di laga ini dengan membawa kekalahan 0-2 dari Bayer Leverkusen di Liga Champions. Ancelotti yang kerap dipanggil Don Carlo tetap menilai peluang kedua tim terbuka.

"Tak akan ada hal baru dan ini duel kompetitif, pertandingan sepak bola yang bagus karena kedua tim punya pemain bagus. Duel bakal terbuka, rivalitas itu normal," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Puji Simeone

 

Ancelotti juga memuji pelatih rival, Diego Simeone. Dia mengatakan hubungan baik Simeone dengan pemain membuatnya bertahan lama di Atletico Madrid.

"Dia punya hubungan yang baik dengan pemain-pemainnya. Dia bisa membangun ikatan dan itu salah satu hal penting untuk seorang pelatih," kata Ancelotti.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.