Sukses

MU Siap Datangkan Gelandang Leicester City di Jendela Transfer Januari 2023

MU tertarik untuk mendatangkan gelandang kreatis pada jendela transfer Januari 2023. Gelandang Leicester City Youri Tielemans dinilai sebagai pembelian yang ideal.

Liputan6.com, Manchester - Youri Tielemans dirumorkan akan meninggalkan Leicester City selama bursa transfer musim panas 2023. Tapi, pasar ditutup dengan gelandang timnas Belgia itu masih berada di King Power Stadium.

Tielemans telah membuat tujuh penampilan untuk skuad racikan Brendan Rodgers musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu menyumbang satu assist sejauh ini.

Kontrak Tielemans dengan Leicester City akanl habis pada Juni 2023. Tampaknya dia kemungkinan tidak menandatangani kontrak baru dengan juara Liga Inggris 2015-16 tersebut.

Arsenal dan Liverpool termasuk di antara klub yang tertarik pada Tielemas selama bursa transfer musim panas lalu. Tetapi menurut Fichajes, Manchester United saat ini sedang bersiap untuk merekrut Tielemans.

Laporan itu juga mengklaim MU tertarik mendatangkan gelandang kreatif pada Januari mendatang. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut melihat Tielemans sebagai akuisisi yang ideal karena bakal tersedia dalam kesepakatan potongan harga.

Diduga Manajer Man Utd Erik ten Hag menginginkan pemain yang bisa dirotasi Christian Eriksen. Klub bisa memiliki sebanyak 70 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk dibelanjakan selama bursa transfer Januari 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang lain

Youri Tielemans kembali menjadi pemain kunci Leicester City musim lalu. Membuat 50 penampilan di semua kompetisi, dia menyumbang tujuh gol dan lima assist.

Saat ditanya wartawan pada musim panas lalu tentang kemungkinan meninggalkan Leicester, dia menjawab: "Saya merasa sangat baik di Leicester, saya disambut dengan tangan terbuka sejak hari pertama. Saya memberikan segalanya untuk klub hingga hari terakhir."

"Tetapi, tentu saja Anda harus mendengarkan peluang lain. Anda harus melihat karier Anda, dan terkadang Anda harus membuat pilihan. Mungkin salah satu akan datang kepada saya," ucapnya menambahkan.

Pemain timnas Belgia itu bergabung dengan Leicester dari Monaco pada Januari 2019. Dia awalnya berstatus pemain pijaman.

Bersama The Foxes, Tielemans telah membuat 165 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 24 gol dan membuat 25 assist.

 

3 dari 4 halaman

Aktif di Januari 2023

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengisyaratkan pekan lalu bahwa Setan Merah berencana aktif di jendela transfer Januari 2023. "Selalu menggunakan jeda seperti itu berguna," kata Ten Hag kepada MUTV.

"Kami memiliki banyak pertemuan, kami harus meningkatkan struktur di dalam dan sekitar klub. Kami akan melakukannya."

"Kami juga akan melihat ke pasar pada Januari atau musim panas mendatang, tapi juga untuk meningkatkan cara bermain kami dengan membuat rencana. Dan tentu saja periode mendatang dengan setiap hari ketiga permainan kami harus bersiap untuk itu," ucap Ten Hag menambahkan.

"Para pemain: 90% pergi, yang lain akan berlatih dengan baik dan sisanya kami harus bersiap dengan sangat baik dan saya harap semua orang tetap fit, sehat kembali, dan kami harus masuk serta menyerang."

Selain gelandang, Man United diyakini juga menginginkan bek kanan dan penyerang baru sebagai bagian dari fase selanjutnya dari pembentukan kembali skuad mereka.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.