Sukses

MU Libur Mendadak, Ten Hag Sibuk Bicara Transfer Januari

Ten Hag menggelar banyak rapat untuk bicarakan permainan dan bursa transfer Januari untuk MU selama jeda kompetisi.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU mendapatkan libur mendadak. Jadwal Liga Inggris pekan ini mempertemukan Man Utd melawan Leeds United.

Namun duel MU vs Leeds United yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (18/9/2022) itu harus ditunda. Ini karena kurangnya logistik untuk pertandingan tersebut seiring pemakaman Ratu Elizabeth II di London.

Momen ini digunakan oleh manajer MU, Erik Ten Hag untuk menggelar pertemuan. Salah satu bahasannya yaitu bursa transfer Januari.

Ini juga dimungkinkan karena kabarnya, dia mendapatkan sokongan dana 70 juta pounds di Januari nanti. Jumlah ini bakal bertambah menjadi 100 juta pounds atau Rp 1,7 Triliun kalau Cristiano Ronaldo pergi.

MU memang memborong banyak pemain musim ini. Manchester United mendatangkan 6 pemain yaitu Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, Antony dan Martin Dubravka. Namun perombakan skuad sepertinya ingin dilanjutkan Ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Membaik

 

Penampilan Man Utd terus membaik di Liga Inggris maupun Liga Europa. Usai kalah 2 kali, MU memenangkan 4 laga berikutnya melawan Liverpool, Southampton, Leicester City dan Arsenal.

MU juga belum lama ini memenangkan duel Liga Europa melawan Sheriff Tiraspol. Man Utd menang 2-0 usai di laga pertama kalah 0-1 dari Real Sociedad.

"Jeda kompetisi selalu berguna. Kami menggelar banyak pertemuan. Kami harus memperbaiki struktur klub, kami akan melakukannya," kata Ten Hag kepada MUTV.

"Kami juga akan menyasar bursa Januari atau musim depan. Namun kami juga harus memperbaiki cara main dengan cara bikin rencana, apalagi bulan depan kami main setiap tiga hari."

 

3 dari 6 halaman

Sibuk

 

Ya, MU bakal menghadapi jadwal yang sibuk pada Oktober mendatang. Ada 9 laga yang harus dilakoni.

Itu termasuk duel melawan Man City, Everton, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Chelsea dan West Ham United. Pada November, musim akan jeda lagi karena ada Piala Dunia 2022.

Setelah itu, Liga Inggris memasuki Boxing Day. MU akan menjamu Nottingham Forest pada 26 Desember.

4 dari 6 halaman

Prospek Ronaldo

Sementara itu, Erik ten Hag juga mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo benar-benar masih berkomitmen untuk klub raksasa Liga Inggris. Pujian ini disampaikan Ten Hag usai tampil menawan di Liga Europa.

Seperti diketahui, Ronaldo mengakhiri paceklik golnya saat MU sukses kalahkan Sheriff 2-0 pada matchday kedua Liga Europa 2022/2023, Kamis (15/9/2022). Dalam pertandingan ini, Ronaldo mencetak gol dari titik putih pada menit ke-39.

Sebelumnya, Ronaldo disebut-sebut akan meninggalkan Setan Merah pada musim panas. Pasalnya, pemain internasional Portugal itu bertekad ingin terus bermain di Liga Champions musim ini.

Namun, hingga jendela transfer ditutup, pemain berusia 37 tahun itu masih berada di Old Trafford. Bahkan, Ronaldo juga kesulitan mengamankan tempat utama di line up, karena penampilan Marcus Rashford. Tapi, dia berada di XI pertama untuk dua pertandingan pembukaan Liga Europa.

5 dari 6 halaman

Bekerja Keras

 

Berbicara setelah pertandingan, Ten Hag mengatakan bahwa Ronaldo benar-benar berkomitmen untuk "proyek ini". Bahkan, dia menegaskan bahwa penyerang andalannya akan mencetak lebih banyak gol saat ia terus membangun kebugarannya.

"Dia benar-benar berkomitmen untuk proyek ini, berkomitmen penuh untuk tim ini, sepenuhnya terlibat, dia juga memiliki koneksi yang datang di sekelilingnya dan dia terhubung jadi saya senang dengan itu," kata Ten Hag kepada wartawan.

"Kita bisa mengharapkan ini ketika Anda melewatkan pra-musim, dia harus bekerja sangat keras dan berinvestasi untuk mendapatkan kebugaran yang tepat. Dia akan mencetak lebih banyak gol. Dia sangat dekat, ketika dia mendapatkan lebih banyak kebugaran, dia akan mencetak lebih banyak gol." 

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Bursa Transfer

  • Erik ten Hag