Sukses

Top 3 Berita Bola: Satu-satunya Pemain yang Tampil di 3 Final Piala Dunia Secara Beruntun

Ada satu pemain yang bisa tampil di Final Piala Dunia secara beruntun. Dia adalah legenda Brasil Cafu yang pernah tampil di final Piala Dunia 1994, 1998 dan 2002.

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 bakal segera digelar di Qatar pada November dan Desember 2022. Event empat tahunan ini bakal menampilkan pertunjukkan yang menarik dari pemain terbaik di dunia.

Bicara pemain terbaik, ada satu pemain yang sulit diikuti rekornya. Namanya memang tak sepopuler Ronaldo Nazario, Rivaldo, hingga Ronaldinho di Timnas Brasil. Namun, Cafu punya rekor fantastis yang tidak dimiliki pemain-pemain lain.

Pemilik nama lengkap Marcos Evangelista de Morais ini melakukannya setelah bermain di laga puncak Piala Dunia 1994, 1998, dan 2002.

Sebelum Cafu, sejumlah pemain pernah tampil di dua final Piala Dunia. Banyak dari mereka–terutama dari tim Italia tahun 1930-an dan tim-tim hebat Brasil pascaperang–telah mengangkat trofi dua kali. Dan kemudian, tentu saja, ada Pele, yang memenangkan Piala Dunia edisi 1958 dan 1962. Tapi Cafu berhasil melampaui pemain legendaris Brasil itu.

Cerita soal aksi Cafu di Piala Dunia menjadi berita paling populer di kanal bola edisi Kamis. Ada juga berita Juventus dan MU yang turut disukai.

Berikut Top 3 Berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Satu-satunya Manusia di Bumi: 3 Final Piala Dunia, 2 Kali Juara

 

Piala Dunia 2022 Qatar sudah di depan mata. Ajang empat tahunan ini bakal berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember. Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

2. Diminta Pecat Allegri, Bos Juventus: Dari Mana Duitnya?

 

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri nampaknya masih aman dari pemecatan meski rentetan hasil buruk di alami di awal musim 2022/2023. Juventus mengindikasikan tak punya uang untuk membayar kompensasi Allegri dan mengontrak pelatih baru. Baca selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. MU Muncul Jadi Pesaing Real Madrid untuk Dapatkan Kylian Mbappe

 

Kylian Mbappe telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2022. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya memutuskan untuk menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini