Sukses

Hasil Liga Europa: Roma Pesta Gol, Lazio Babak Belur

Roma sukses berpesta gol di kandang sendiri pada matchday kedua Liga Europa 2022/2023. Namun Lazio malah babak belur saat tandang.

Liputan6.com, Jakarta- Nasib berbeda dialami dua klub ibukota Italia yang main di Liga Europa. AS Roma sukses berpesta gol, Lazio justru babak belur pada matchday kedua yang berlangsung sepanjang Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, Stadion Olimpico, Roma sukses meraih kemenangan perdana di Liga Europa 2022/2023. Pasukan Jose Mourinho menghajar tamunya asal Finlandia, HJK, 3-0. Sang lawan main dengan 10 pemain selama 75 menit.

Malapetaka sudah menimpa HJK saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Miro Tenho diganjar kartu merah karena melanggar Andrea Belotti yang sudah lolos dari kawalan pertahanan HJK.

Unggul jumlah pemain, Roma terus menekan HJK. Belotti hampir membuka keunggulan pada menit 24. Sayangnya tendangan voli eks pemain Torino itu masih meleset dari sasaran.

Beberapa peluang lain didapat Roma melalui Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini hingga Bryan Christante kembali belum membuahkan gol. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Butuh gol Mourinho memasukkan Paulo Dybala di babak kedua. Keputusan ini terbukti jitu. Dybala membawa perubahan positif bagi Roma.

Baru semenit babak kedua berjalan, Dybala sudah bisa membuka keunggulan Roma. Pemain asal Argentina itu menyambar umpan tarik dari Pellegrini.

Roma mencetak gol kedua di menit 49. Kali ini Pellegrini yang membuat gol. Pria Italia itu meneruskan umpan Zaniolo dengan menggunakan dadanya.

Zaniolo nyaris menambah keunggulan Roma di enit 61 kala dimanjakan umpan dari Dybala. Namun tendangannya masih meleset tipis dari gawang HJK.

Di menit 68, Roma melesakkan gol ketiga. Kali ini Belotti ikut mencatatkan namanya di papan skor. Belotti menuntaskan umpan dari Zaniolo.

Pada sisa pertandingan, Roma sebenarnya mendapat beberapa peluang lagi untuk menambah gol. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

Meski menang, Roma masih berada di posisi tiga klasemen Grup C dengan tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Ludogorets yang ada di urutan dua. Puncak klasemen masih dipegeng Real Betis dengan poin sempurna enam.

3 dari 3 halaman

Lazio

Di laga lainnya Lazio justru hancur lebur kalah dijamu FC Midtjylland. Lazio takluk 1-5 kala berkunjung ke MCH Arena pada Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Gol pertama Midtjylland tercipta di menit 26 setelah tendangan kaki kiri Paulinho bersarang mulus ke gawang Lazio.

Empat menit kemudian Midtjylland menggandakan skor. Sory Kaba menjebol gawang Lazio meneruskan umpan Anders Dreyer.

Midtjylland mencetak gol ketiga di awal babak kedua lewat penalti Evander Ferreira setelah sebelumnya Danilo Cataldi melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Lazio memperkecil ketertinggalan di menit 57. Gelandang berkebangsaan Serbia Sergej Milinkovic Savic membuat gol lewat tendangan jarak jauh.

Midtjylland mendapat penalti lagi di menit 66. Kali ini Adam Marusic membuat pelanggaran terhadap Gustav Isaksen. Namun eksekusi Evander kali ini bisa dimentahkan kiper Provodel.

Tuan rumah baru bisa membuat gol keempat semenit berselang. Kali ini Isaksen yang mampu merobek gawang Lazio lewat tembakan kaki kiri.

Gol kelima Midtjylland terjadi enam menit kemudian. Erik Sviatchenko menambah penderitaan Lazio setelah menyelesaikan umpan silang Evander.

Midtjylland pun naik ke posisi dua klasemen Grup F Liga Europa 2022/2023. Mereka unggul selisih gol dari Lazio yang ada di urutan tiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.