Sukses

Jadwal Lengkap Timnas Qatar di Piala Dunia 2022

Qatar untuk pertama kali berhasil masuk ke putaran final Piala Dunia 2022. Tim terbaik pun telah dipersiapkan untuk menghadapi turnamen sepak bola empat tahun sekali tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022. Sebanyak 32 tim telah memastikan tempat di babak utama, termasuk tuan rumah Qatar.

Sebagai tuan rumah, Qatar tidak perlu melewati jalan berliku babak kualifikasi seperti tim-tim lainnya. Sebaliknya, tim yang dijukuki The Maroon mendapat golden ticket ke babak utama.

Ini adalah kali pertama Qatar tampil di babak utama Piala Dunia. Sebelumnya, langkah Qatar selalu terhenti di fase kualifikasi.  Tim nasional Qatar pernah berada di puncak kejayaan pada tahun 1990-an dengan mencapai tahap akhir kualifikasi Piala Dunia tahun 1990 dan 1998.

Pada Piala Dunia 2022, Qatar di Grup A. The Maroon Bersama Ekuador, Senegal, dan Belanda. Sang tuan rumah, Qatar juga ingin mengukir prestasi di Piala Dunia 2022. Segala amunisi telah dipersiapkan sang pelatih, Felix Sanchez.

“Grup manapun, baik semua tim akan sangat menantang bagi kami”, ujar Pelatih Qatar, Felix Sanchez ketika menghadiri hasil undian Piala Dunia 2022, dikutip melalui The Peninsula Qatar.

“Kamipun bangga sudah berada di titik ini, dalam acara pengundian. Kami sekarang tahu siapa yang akan kami dihadapi. Jadi, kami harus mempersiapkan tiga pertandingan terbaik dan mencoba untuk lebih kompetitif”, sambung Sanchez.

“Kami berusaha untuk menunjukan yang terbaik bagi kebangsaan kami. Karena laga pertama dalam pertandingan adalah yang terpenting”, tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digelar di Akhir Tahun

Piala Dunia 2022 untuk pertama kali berlangsung di negara Timur Tengah. FIFA terpaksa menggeser penyelenggaraan ke akhir tahun demi menghindari cuaca ekstrem di musim panas.

Sebagai tuan rumah, Qatar sudah mempersiapkan berbagai fasilitas. Mulai dari stadion megah untuk pertandingan hingga tempat-tempat penginapan mewah bagi para tim peserta.

Qatar akan tampil di partai pembukaan melawan Ekuador di Stadium Al Bayt Al Khor, Minggu, 20 November 2022.  Simak jadwal lengkap pertandingan timnas Qatar pada halaman selanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Pembagian grup lengkap Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Perancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Urugay, Korean Selatan

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Qatar

Minggu, 20 November 2022

Pukul 23:00 WIB: Qatar vs Ekuador (Stadium Al Bayt Al Khor)

 

Jumat, 25 November 2022

Pukul 20:00 WIB: Qatar vs Sengeal (Stadium Al Thumama)

 

Selasa, 29 November 2022

Pukul 22:00 WIB: Belanda vs Qatar (Stadium Al Bayt Al Khor)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.