Sukses

MU Jadi Klub Terbanyak Sumbangkan Pemain di Piala Dunia Qatar 2022?

Manchester United boleh dibilang sudah mendapatkan pemain incaran dalam bursa transfer musim panas kali ini. Jika, dilihat MU bisa menjadi klub terbanyak yang menjadi penyumbang pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022 nanti?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United merupakan salah satu klub yang paling sibuk pada bursa transfer pemain musim panas kali ini.

Pasalnya, banya pemain mereka terlebih dahulu pergi mulai dari Edinson Cavani, Paul Pogba, Jesse Lingard, Lee Grant, Juan Mata dan Nemanja Matic.

Belum lagi mereka mempunyai manajer anyar, yaitu Erik Ten Hag. Hal ini, membuat manajemen MU harus berbelanja pemain sesuai kebutuhan sang manajer baru.

Tercatat Setan Merah sudah mengeluarkan dana hingga mencapai 226,4 juta poundsterling atau setara Rp 3,93 Triliun untuk membeli pemain baru musim ini.

Mulai dari Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro, Antony, hingga Martin Dubravka.

Itu berarti, Ten Hag harus memendam keinginannya mendapatkan bek kanan dan gelandang di sisa bursa transfer ini, karena dana belanjanya sudah habis.

Nah, sekarang bukan mengenai MU yang terus berbelanja pemain, melainkan jika melihat semua komposisi pemain The Red Devils saat ini.

MU dapat saja menjadi klub terbanyak yang menyumbangkan pemainnya di Piala Dunia Qatar 2022. Piala Dunia kali memang digelar unik karena mulai bulan November mendatang.

Untuk itu, Qatar tak hanya menyajikan stadion megah dan infrastruktur penunjang tapi juga kemeriahan menyambut event Piala Dunia 2022 nantinya.

Jika dihitung dari kemungkinan pemain yang akan dipanggil timnas masing-masing, MU boleh dibilang melepas satu tim lebih jika semua bintang mereka di boyong ke Qatar.

Bagaimana komposisinya? Berikut ini daftar lengkapnya, seperti yang dirangkum tim Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

David de Gea memang jarang dipanggil membela Timnas Spanyol dalam beberapa waktu terakhir. Padahal sebelumnya, De Gea telah menjadi kiper utama Timnas Spanyol dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, ia tak dipanggil oleh Enrique saat La Furia Roja menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Albania dan Islandia.

Terkait hal ini, pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique pun menjelaskan alasan tidak memanggil kiper utama Manchester United tersebut.

Ia mengaku ingin mencoba kiper lain untuk menjaga gawang Timnas Spanyol di dua laga persahabatan.

Jika melihat performa De Gea di bawah mistar Manchester United saat ini, bukan tidak mungkin dirinya diboyong ke Enrique ke Piala Dunia Qatar 2022 nantinya.

3 dari 6 halaman

Pemain Bertahan

Di awal musim ini, Erik Ten Hag mengandalkan mengandalkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane membuat sang kapten Harry Maguire terpinggirkan ke bangku cadangan.

Sementara di bek kiri, MU menempatkan sang pemain baru yang didatangkan dari Feyenoord, Tyrell Malacia.

Malacia mungkin masuk tim utama dibandingkan dari Luke Shaw yang juga bermain baik dalam tur pramusim MU. Sementara, di bek kanan MU mengandalkan nama Diogo Dalot.

Keempat penggawa Setan Merah kemungkinan besar akan memperkuat negaranya masing-masing mulai dari Varane (Prancis), Martinez (Argentina), Malacia (Belanda), dan Dalot (Portugal).

Untuk, nama Shaw dan Aaron Wan-Bissaka kecil kemungkinan berlaga di Piala Dunia. Hanya Maguire kemungkinan besar akan tetap dipanggil ke timnas Inggris meskipun hanya pemanas bangku cadangan.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Manchester United sudah memainkan pola 4-3-3 sejak awal pertandingan musim ini. MU memanfaatkan kreatifitas dari Christian Eriksen dengan berduet dengan Bruno Fernandes di lini tengah MU.

Hal ini, ditambah dengan kedatangan gelandang pengangkut air yakni Casemiro. Otomatis, dengan komposisi Casemiro, Eriksen dan Fernandes, MU diprediksi mampu menguasai lini tengah.

Nah, ketiganya sepertinya juga dipanggil oleh timnasnya masing-masing karena mereka merupakan pemain langganan timnas.

Ditambah dengan Fred (Brasil) serta Donny Van De Beek (Belanda) jika kedua pemain bermain baik dari bangku cadangan.Itu berarti total MU mengirimkan lima pemain ke Piala Dunia jika performa mereka baik.

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Di lini depan, Manchester United akan mengandalkan pemain baru yaitu Antony, Cristiano Ronaldo serta Jadon Sancho. Nama terakhir memang tampil impresif di sayap kanan selama tur pramusim Setan Merah sejauh ini.

MU akan bermain cepat. Pasalnya, Ten Hag sangat kagum dengan kecepatan dan permainan dari pemain berkewarganegaraan Brasil tersebut.

Lalu di pos penyerang utama ada Ronaldo. Ditambah ada Marcus Rashford dan Garnacho. Nama terakhir sudah dijanjikan untuk bermain bersama Lionel Messi di Piala Dunia Qatar 2022 nantinya.

Kemungkinan besar MU menyumbangkan lima pemain lagi untuk bermain di timnas masing-masing selama Piala Dunia Qatar 2022 nanti nya.

6 dari 6 halaman

Total Pemain

Jika melihat komposisi pemain yang akan dipanggil kemungkinan kurang lebih ada sekitar 16 pemain yang akan dipanggil oleh timnas masing-masing untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

MU akan melawan Nottingham Forrest di Boxing Day selepas Piala Dunia Qatar 2022 nantinya. Itu berarti Erik Ten Hag harus pintar melakukan rotasi karena para pemainnya cukup banyak bermain di Piala Dunia 2022 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini