Sukses

Cekcok dengan Spalletti, Dua Fans Manula Napoli Dilarang ke Stadion Selama 2 Tahun

SSC Napoli untuk sementara masih menempati posisi ketiga pada papan klasemen Serie A 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Dua orang suporter Napoli diganjar larangan memasuki stadion selama dua tahun. Mereka dihukum setelah sempat terlibat cekcok dengan pelatih I Partenopei, Luciano Spalletti, Senin (29/8/2022) lalu.

Seperti dilansir dari Football Italia, insiden bemula saat Spalletti berjalan ke arah tribun penonton usai laga melawan Fiorentina. Spalletti ingin mengajak fans berkomunikasi setelah sepanjang laga terus diteror. 

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 0-0. Meski demikian, fans Napoli tetap tidak bisa terima.  

Melihat kedatangan Spalletti, suporter bukannya mundur. Sebaliknya, salah seorang pria yang belakangan diketahui berusia 51 tahun semakin gencar menyumpahi Spalletti. Dia bahkan berusaha menamparnya. 

Dalam perbincangan yang sengit itu, salah suporter Napoli lainnya berusaha melempar botol ke arah Spalletti. Belakangan diketahui, suporter tersebut juga sudah sepuh dan berusia 79 tahun. 

Akibat insiden ini, kedua fans manula itu diganjar sanksi larangan memasuki stadion selama dua tahun. Tidak hanya di Italia saja, tapi juga stadion-stadion olahraga yang ada di negara Uni Eropa lainnya.

Sebelumnya, seorang fans Napoli berusia 38 tahun juga diganjar sanksi larangan memasuki stadion selama 3 tahun. Dia dihukum setelah kedapatan membawa pisau dan petasan di balik bajunya jelang laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terlalu Buruk

Perjalanan Napoli pada Serie A musim ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Dari empat pertandingan yang sudah dilalui, I Partenopei belum sekalipun menelan kekalahan. Dengan koleksi dua kemenangan dan dua kali hasil imbang, Napoli untuk sementara berada di posisi ketiga pada papan klasemen Serie A 2022/23. 

Napoli hanya terpaut dua poin dari AS Roma yang berada di puncak klasemen dengan 10 poin. Sedangkan urutan kedua untuk sementara ditempati Inter Milan dengan koleksi 9 poin dari empat pertandingan.

Napoli sebenarnya mendapat kesempatan memetik kemenangan saat menjamu Lecce, Kamis (1/9/2022). Sayang, dalam laga tersebut Partenopei hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Berikutnya

Pada pertandingan berikutnya, Napoli akan berhadapan dengan Lazio, Minggu (4/9/2022). Lazio sejauh ini juga belum tersentuh kekalahan. Dari empat laga, Lazio memetik 2 kemenangan dan dua hasil imbang. 

Pertandingan bakal digelar di markas Lazio, Stadio Olimpico. Pada sebelumnya, Lazio berhasil mengalahkan tim kuat, Inter Milan dengan skor 3-1 saat tampil di depan publiknya sendiri. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.