Sukses

Peter Schmeichel Pertanyakan Keputusan MU Rekrut Casemiro dari Real Madrid

Mantan Penjaga Gawang sekaligus Legeda MU Peter Schmeichael Meragukan keputusan klub memboyong Casemiro dari Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Mantan penjaga gawang sekaligus legenda MU Peter Schmeichel meragukan keputusan klub untuk memboyong Casemiro dari Real Madrid pada transfer musim panas ini.

Pemain internasional Brazil tersebut sudah resmi diperkenalkan hadapan fans Old Trafford sebelum pertandingan kala MU taklukan Liverpool, Senin (22/08/2022) diini hari WIB. Casemiro menjadi rekrutan keempat bagi anak asuh Erik Ten Hag. 

Dilansir dari Football-Espana, MU menyelesaikan kepindahan Casemiro dari Real Madrid sebesar 70 juta euro selama 4 tahun opsi perpanjang 1 tahun. Sebelumnya, dia telah memperkuat Los Blancos  selama sembilan musim dan 2018 membawa tim itu merajai Liga Champions sebanyak tiga kali berturut-turut. 

Kedatangan pemain berusia 30 tahuin ini diharapkan memainkan peran kunci khususnya lini tengah yang menjadi lubang besar dalam dua musim terakhir. 

" Saya terkejut dengan kesepakatan itu karena nama Casemiro tidak disebutkan selama jendela transfer musim ini," ujar Peter Schmeichel saat interview BBC Sport

"Saya pikir dia sangat fantastis untuk Real Madrid," legend MU menambahkan kepada BBC Sport.

Casemiro sejatinya memberikan opsi tambahan Erik Ten Hag dalam merotasi pemain terutama lini tengah MU yang musim lalu terbilang keropos. Sebelumnya, sektor ini diisi McTominay dan Fred.

Meski demikian, Schmeichel ragu itu adalah pilihan yang tepat. Sebab posisinya di MU bakal berubah.

"Namun, apa yang akan diminta (oleh manager) untuk dia lakukan di United akan berbeda, karena pada posisi nomor 6 dia dituntut untuk mendorong lebih kedepan, dan ada perbedaan besar di Liga Inggris dibandingkan dengan Liga Spanyol," ujar Peter Schmeichel menjelaskan pandangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran

Mantan kiper MU itu pun menyarankan pihak klub MU untuk memboyong pemain dari sesama klub Liga Inggris karena sudah memahami kultur permainan di sana.

"Saya terkejut dengan jumlah uang yang terlibat dalam biaya ditambah gaji dengan usianya, dan kami tidak tahu apakah dia bisa melakukan pekerjaan yang dibutuhkan United," ujar Schmeichel.

"Mungkin United harus merekrut seseorang pemain yang tahu bagaimana rasanya bermain di Liga Inggris."

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Mentereng

Casemiro merupakan gelandang berpengalaman. Dia didatangkan dari Sao Paolo tahun 2013 serta memulai karirnya di  tim utama Ral Madrid pada tahun 2015 yang saat itu ditangani oleh Carlo Ancelotti.

Selama sembilan musim bersama Los Blancos, Casemiro mencatatkan 31 gol dan 29 assist di seluruh kompetisi. Pemain asal Brzil ini menjadi salah satu kunci sukses Madrid dalam beberapa musim terakhir serta menyumbangkan total 18 piala, di antara nya tiga gelar Liga Spanyol dan Lima Trofi Liga Champions. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Peter Schmeichel

  • Casemiro