Sukses

Rabiot Kemahalan, MU Bidik Gelandang Juventus Lainnya

Liputan6.com, Jakarta- Tak habis-habisnya rumor pemain yang akan datang ke Old Trafford jelang penutupan bursa transfer pemain musim panas kali ini. Pakar transfer pemain,  Fabrizio Romano mengklaim bahwa Manchester United sedang mempertimbangkan untuk mengontrak bintang Juventus, Weston McKennie.

MU dilaporkan sekarang tertarik untuk mengontrak gelandang asal Amerika Serikat itu pada musim panas ini.

Menurut, Fabrizio Romano yang mengatakan pada akun YouTube resminya bahwa MU sedang mendiskusikan langkah untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu seperti yang dikutip Liputan6, Kamis (18/8/2022).

Manajer Setan Merah, Erik ten Hag jelas ingin meningkatkan lini tengahnya di Old Trafford. Hal ini dilakukan setelah upayanya untuk mengontrak bintang Barcelona. Frenkie de Jong masih terbukti sulit. Sementara itu, langkah untuk mengontrak Adrien Rabiot dari Juventus telah gagal.

"Opsi lain yang dipertimbangkan Manchester United secara internal adalah Weston McKennie dari Juventus. Bukan prioritas saat ini, tetapi yang mereka tahu akan sang pemain akan ada di pasar transfer pemain dalam beberapa hari ke depan," demikian pernyataan dari Fabrizio Romano.

Untuk mendatangkan McKennie, The Red Devils akan menelan biaya sekitar 40 juta euor klaim dari media Italia, La Gazzeta dello Sport. Dalam 21 penampilan di  Serie A untuk Juventus musim lalu, McKennie mengantongi tiga gol.

Selama pertandingan tersebut, ia rata-rata melakukan satu tekel dan 1,1 intersepsi per game. Dia membuat 24,7 operan per pertandingan dan mencatat tingkat penyelesaian 77,3%.

McKennie digambarkan sebagai gelandang 'sangat cerdas' oleh situs resmi Bundesliga pada tahun 2020. Pemain Amerika ini adalah gelandang tengah yang sangat rajin, pekerja keras, dan energik.

Dia adalah pesepakbola yang sangat baik dan gaya bermainnya yang ulet tampaknya sangat cocok dengan sifat agresif sepakbola Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Opsi Lain di Lini Tengah

Manchester United memang terus berburu pemain baru jelang bergulirnya musim baru. Banyak pemain diincar tapi ada beberapa yang mandek dalam negoisasi salah satunya saga transfer dari Frenkie De Jong dari Barcelona.

Melihat hal ini, manajer MU, Erik ten Hag, sudah mengindentifikasi nama Declan Rice menjadi solusi dibalik mandeknya transfer Frenkie De Jong dari Barcelona.

Gelandang asli Inggris akan menguras kantong MU karena nilainya mencapai 100 juta pounds atau setara Rp 1,7 T jika benar didatangkan dari West Ham United awal musim ini.

Rice merupakan incaran lama dari Setan Merah tapi karena terlalu mahal, MU sempat menutup minat terhadap dirinya. Tapi sekarang, Ten Hag ingin menghidupkan minat tersebut seperti yang dilansir harian Inggris, Express.

3 dari 4 halaman

Buruan Lain di Liga Italia

Pihak manajemen Setan Merah memang sedang mengindentifikasi nama Sergej Milinkovic Savic sebagai pengganti apabila Frenkie De Jong gagal didapatkan dari Barcelona. Lini tengah MU memang sedikit kosong setelah ditinggalkan Paul Pogba dengan status bebas transfer awal bulan lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu akan sangat membantu MU di lini tengah. Pasalnya dia memiliki fisik yang sangat kuat dan sangat dibutuhkan untuk persaingan MU di Liga Inggris musim depan.

Dia merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini, Savic bisa diplot sebagai gelandang jangkar atau bisa juga sebagai gelandang pengangkut air yaitu memulai serangan dari bawah.

Dia bisa menjadi pengganti sepadan dari Paul Pogba. Selama 37 penampilan bersama Lazio musim lalu, dia telah membuat persentase operan sebesar 62,2% pertandingan dengan tingkat keberhasilan sebesar 81,4%, itu menjadi catatan cukup apik bagi seorang gelandang,

Dia juga membuat 11 gol dan 11 assist dalam 37 pertandingan di Serie A musim lalu. Dia juga berhasil menang duel udara dengan rataan 2,8 per pertandingan ditambah rataan tekel 1,8 per pertandingan.

Dengan skill dengan pengalaman Savic, itu dapat membantu lini tengah MU musim depan. Postur tinggi dan kuat ditambah stamina serta energi yang luar biasa sebagai seorang gelandang tengah.

Gazzetta dello Sport mengklaim pemain asal Serbia akan menerima bayaran sekitar 120 ribu poundsterling atau setara Rp 2,1 miliar per minggu untuk pindah ke Old Trafford. Itu tampaknya sangat masuk akal untuk seorang pemain dengan kualitasnya.

 

4 dari 4 halaman

Situasi Rumit De Jong

Manajer MU, Erik Ten Hag memang ingin klubnya berbelanja dua hingga tiga pemain tengah baru di awal musim ini. Salah satunya dengan mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona, tapi sayang transfer ini terus berlarut-larut tanpa adanya ujungnya.

Sebelumnya MU sudah mendatangkan Christian Eriksen dengan status bebas transfer.  MU juga mengincar beberapa nama lainnya seperti gelandang Wolverhampton Wanderes, Ruben Neves tapi proses negoisasi boleh dibilang cukup alot dikarenakan harga yang tak kunjung cocok dari kedua belah pihak klub.

Beberapa media Inggris memberitakan, Ten Hag memang mengincar pemain yang berposisi sebagai gelandang box to box ataupun gelandang jangkar untuk memperkuat timnya musim depan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS