Sukses

Lawan Rayo Vallecano, Barcelona Dapat Kabar Baik dari La Liga

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Rayo Vallecano pada pekan pertama La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. Pelatih Barca, Xavi Hernandez mendapatkan kabar gembira karena bisa daftarkan pemain mereka.

Pemicu keberhasilan ini karena Barcelona keluarkan paket ekonomi keempat berupa menjual aset sebanyak 25 persen. Barca kali ini menjual Barca studios untuk mendapatkan dana tambahan sehingga menyeimbangkan neraca keuangan.

Seperti dilansir Marca, keputusan Barcelona untuk menjual aset membuat mereka bisa daftarkan pemain baru dan juga pemain yang baru memperpanjang kontrak. Ini jelas kabar menyenangkan bagi fans yang ingin lihat aksi pemain baru lawan Vallecano.

Barcelona menjual Barca Studios kepada Oprheus Media, sebuah perusahaan yang dipimpin Jaume Roures. Mereka membeli 24,5 persen dari Barca Studios.

Penjualan aset ini harus dilakukan dan digelar dengan cepat. Joan Laporta, Mateu Alemany dan Rafa Yuste kabarnya langsung menjual aset setelah menggelar rapat pada Kamis malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kirim Berkas

 

Barcelona kabarnya mengirimkan seluruh berkas kepada La Liga pada Jumat (12/8/2022). Mereka mempersilahkan La Liga untuk mengkajinya.

Ada 7 pemain yang tertahan pendaftarannya. Dua pemain perpanjang kontrak yaitu Ousmane Dembele dan Sergi Roberto.

Sedangkan lima pemain baru yang sudah diperkenalkan yaitu Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie dan Andreas Christensen. Ini jelas bakal membuat fans Barca gembira.

 

3 dari 5 halaman

Jual Depay

 

Meski sudah mencukupkan uang dengan menggelar aset, keputusan La Liga belum keluar. Barca bisa saja dituntut untuk menjual Memphis Depay untuk bisa daftarkan pemain.

Depay digadang-gadang akan pindah ke Juventus. Meski terikat kontrak satu tahun, Barca mungkin akan menghentikan kontraknya agar Juve bisa memboyongnya dengan gratis.

4 dari 5 halaman

Dua Pilihan

Sementara itu, Frenkie de Jong dikabarkan harus rela menerima pemotongan gaji jika ingin tetap bertahan di Barcelona. Meskipun spekulasi transfer mengenai masa depan sang gelandang masih berlanjut.

De Jong secara konsisten mengatakan bahwa dia ingin tetap di Camp Nou. Namun, masalah keuangan Barcelona telah memperumit masalah rencana kepindahan ke Manchester United atau MU.

Proses transfer sebenarnya akan selesai beberapa minggu yang lalu seandainya De Jong siap untuk pindah ke Old Trafford. Sebaliknya, sekarang tampaknya ada pilihan lain pindah ke Chelsea atau secara signifikan bersedia mengurangi pendapatannya di raksasa Catalan.

Menurut jurnalis CBS Sports Ben Jacobs, De Jong telah diberitahu bahwa Barcelona tidak berniat mempertahankan jasanya dengan gajinya saat ini.

Awal pekan ini, petinggi klub telah mengajukan pertanyaan tentang perpanjangan kontrak De Jong pada 2020. Tapi, tampaknya Barcelona siap untuk menempuh tindakan hukum untuk mengurangi pendapatan mingguannya.

5 dari 5 halaman

Menunggu

Laporan itu menambahkan bahwa Barcelona ingin De Jong membuat keputusan segera mengenai masa depannya. Chelsea sendiri dikabarkan siap menunggu untuk menegosiasikan kesepakatan jika pemain terbuka untuk pindah ke Liga Inggris.

Sementara De Jong masih merasa bahagia dengan kehidupan di Barcelona, ​​​​ada laporan bahwa sekarang dia akan pindah ke klub London Barat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS