Sukses

Liga Spanyol: Xavi Ungkap Target Barcelona Musim Ini

 

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bakal kembali melakoni pemanasan saat menghadapi klub Meksiko, Pumas UNAM di Camp Nou, Senin (8/8/2022) dini hari wib. Ini menjadi laga pramusim terakhir sebelum kick off Liga Spanyol pekan depan.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez pun ungkap bagaimana target dan kekuatan timnya jelang laga pertama La Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano pekan depan. Dia mengaku puas dengan skuad yang ada.

Barcelona seperti diketahui boyong lima pemain baru musim ini. Mereka adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Jules Kounde dan Robert Lewandowski.

Barca juga kunci pemain penting lewat kontrak baru. Merek aadalah Ousmane Dembele dan Sergi Roberto yang sebenarnya nyaris saja pergi.

"Tim ini sangat bagus, kami bisa rasakan itu sejak latihan. Kami berlatih dengan intensitas. Pramusim sangat positif, kami berlatih di kondisi panas, tapi itulah yang harus kami lakukan," katanya seperti dikutip Marca.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Target Musim Ini

Dengan skuad yang ada, Barcelona tentu tak boleh main-main dengan target. Juara Liga Spanyol, Liga Champions dan Piala Raja mutlak menjadi target utama.

"Target tahun ini yaitu memenangkan gelar dan main sepak bola bagus. Kami ingin membuat orang-orang gembira, mereka pantas mendapatkannya," kata Xavi.

"Kami sudah menciptakan antusiasme yang besar. Itu bisa dilihat saat Lewandowski diperkenalkan."

 

3 dari 5 halaman

Penghormatan untuk Dani Alves

 

Laga melawan Pumas UNAM sengaja digelar untuk menghormati Dani Alves. Xavi yang meminta ini langsung kepada Barcelona.

"Duel ini jadi perpisahan untuk Dani Alves. Dia pantas mendapatkannya. Saat saya bilang, dia harus meninggalkan klub, saya juga mengatakan dia pantas dapatkan laga perpisahan," ujarnya.

"Saya bicarakan ini dengan presiden untuk membuatnya terjadi. Ini laga terakhir sebelum musim bergulir. Saya akan mainkan semua pemain."

4 dari 5 halaman

Pendaftaran Pemain Baru Ditolak

Barcelona mendatangkan Andreas Christensen dan Franck Kessie di jendela transfer musim panas. Kedua pemain bergabung dengan status dengan bebas transfer.

Tak hanya itu, tim Catalan juga memboyong Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde ke Camp Nou. Untuk ketiga pemain tersebut, Barcelona menghabiskan lebih dari 100 juta pound atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Tapi, menurut Mirror, upaya Barcelona untuk mendaftarkan pemain baru serta kontrak baru untuk Ousmane Dembele, dan Sergi Roberto ditolak oleh La Liga Spanyol pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Padahal, Presiden Barcelona telah mengumpulkan 767 juta euro musim panas ini dari menjual sepermpat hak TV mereka dan 25% saham di Barca Studios. Tak sampai di situ, 24,5% saham Barca Studio juga bakal dijual lagi.

Namun, hal itu belum cukup bagi Barcelona untuk mendaftarkan para pemain barunya buat kompetisi La Liga musim 2022/2023. Menurut The Mirror, Barcelona bakal dipaksa berpisah dengan delapan pemain tim utama selama beberapa minggu mendatang. Adapun La Liga Spanyol hanya mengizinkan raksasa Catalan mendaftarkan 25 pemain.

5 dari 5 halaman

Jual Pemain

Sejumlah pemain yang tidak diinginkan Barcelona telah meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Mereka di antaranya ialah Oscar Mingueza, Riqui Puig, Philippe Coutinho, Moussa Wague, Rey Manaj, Ferran Jutgla, dan Francisco Trincao.

Dani Alves, Adama Traore, dan Luuk de Jong juga tidak ada dalam daftar pasukan Xavi Hernandes. Sementara Clement Lenglet telah bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama semusim.

Tetapi, Barcelona belum mampu membujuk Frenkie de Jong untuk pergi. Pemain Timnas Belanda itu menolak pergi dan Barca masih berutang 14 juta pound dalam bentuh gaji yang ditangguhkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS