Sukses

Terus Dikerjain Barcelona, Chelsea Akhirnya Dapat Pemain Baru Lagi

Chelsea akhirnya mengumumkan rekrutan barunya usai terus dikadalin oleh Barcelona di busa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea sepanjang bursa transfer musim panas 2022 terus saja dikerjain oleh Barcelona. Fans The Blues dibikin kesal oleh Barcelona yang menelikung beberapa pemain incaran manajer Thomas Tuchel.

Ada tiga pemain bidikan Chelsea yang diambil oleh Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Mulai dari winger Raphinha, striker Robert Lewandowski hingga bek tengah Jules Kounde semuanya direbut Barca.

Tak hanya itu, Barcelona juga merongrong Chelsea dengan mengambil bek Andreas Christensen. Pemain asal Denmark itu pindah dengan gratis. Rayuan Barca membuatnya tak memperpanjang kontrak di Chelsea.

Akibat ditelikung Barca terus, Chelsea kesulitan mendapatkan pemain baru berkualitas. Hingga awal Agustus ini, Chelsea baru mendapat dua pemain saja yakni winger Raheem Sterling dan bek Kalidou Koulibaly.

Rekrutan ketiga Chelsea akhirnya datang pada 2 Agustus 2022. Klub asal London itu memastikan mendapatkan pemain baru yakni kiper muda Gabriel Slonina dari klub Amerika Serikat Chicago Fire.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari MLS

Pemain 18 tahun itu dikontrak Chelsea selama enam tahun. Slonina disiapkan jadi penerus kiper utama Edouard Mendy. Namun karena stok kiper Chelsea saat ini berlimpah, Slonina akan langsung dipinjamkan.

Slonina akan menghabiskan sisa tahun 2022 tetap di MLS bersama Fire. Chelsea tak mau merusak perkembangan Slonina bersama Fire yang sangat baik.

Pada MLS musim ini, Slonina tampil sangat baik bersama Chicago Fire. Dia mampu membuat 13 kali clean sheet.

3 dari 4 halaman

Kinerja

 

Usai Slonina, Chelsea masih berusaha mendapatkan bek tengah dan bek sayap baru serta satu striker murni di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Bek tengah diperlukan satu lagi karena Chelsea kehilangan dua pemain bertahan sekaligus di musim panas 2022 ini. Antonio Rudiger dan Andreas Christensen tidak memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

Sedangkan striker diperlukan Chelsea karena mereka baru saja meminjamkan bomber Romelu Lukaku ke Inter Milan. Timo Werner juga terus diisukan akan angkat kaki.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.